SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Bidang Propam Polda Jatim Gelar Ops Gaktibplin di Polresta Sidoarjo

 

Personil Polresta Sidoarjo saat diperiksa kelengkapannya

(SIDOARJOterkini) – Bidang Propam Polda Jawa Timur menggelar operasi Penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap anggota dan ASN di lingkungan Polresta Sidoarjo, Selasa 23 Februari 2021.

Operasi yang dipimpin langsung oleh Kasubdit Provos Polda Jatim AKBP. Tulus Juswantoro, S.I.K. tersebut digelar usai pelaksanaan apel pagi.

“Kegiatan yang digelar masuk dalam program kerja Kapolri untuk menegakkan ketertiban dan disiplin anggota Polri dan ASN,”ungkap AKBP Tulus Nuswantoro, S.I.K.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Perpanjang Penerapan PPKM Mikro Hingga 22 Maret 2021

Ditambahkan Tulus, Operasi Gaktibplin dalam rangka pembinaan tampang dan kelengkapan personel karena sebagai aparat pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat.

“Personil Polri harus menjadi dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,”tegasnya.

BACA JUGA :  Peserta Keterampilan Dapat Ajukan Bantuan Modal dari Program Kurda dan Kurma

Pemeriksaan kelengkapan tersebut meliputi kelengkapan identitas pribadi, atribut, pengecekan senpi, kerapian rambut dan kerapian pakaian dinas sesuai dengan yang telah ditentukan dan penggunaan masker TNI-Polri secara benar.

Bidang Propam Polda Jatim secara rutin melaksanakan Operasi Gaktibplin, dilakukan secara acak dan menyeluruh baik di lingkup Polda Jatim maupun Polres jajaran.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kepatuhan Pajak, DJP Jatim II Bersinergi Dengan Puspenerbal Juanda dan Kodim 0816 Sidoarjo

“Karena tujuannya untuk meminimalisir pelanggaran disiplin personel Polri dan ASN, maka Bid Propam Polda Jatim tidak segan memberikan sanksi bila ada yang melanggar,” ucap AKBP Tulus Juswantoro.(cles)