SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

BHS Peduli Gelar Penyemprotan Disinfektan Cegah Penyebaran Covid-19

 

(SIDOARJOterkini) – Bambang Haryo Soekartono (BHS) bersama tim melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Sidoarjo, menyusul ditemukannya warga yang terpapar Covid-19.

Tokoh yang merupakan anggota Dewan Pakar DPP Partai Gerindra tersebut menggerakkan puluhan relawan Covid-19 untuk melakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan dua mobil operasional dan truk ke Desa Jati dan Perumahan Istana Mentari Desa Cemengkalang Kecamatan Sidoarjo Kota, setelah diketahui ada dua KK yang positif terpapar Covid-19 dengan jumlah orang yang melaksanakan isolasi mandiri 6 orang.

“Melalui BHS Peduli Lingkungan dan Kesehatan, Kami terus melakukan sosialisasi bersama-sama ASN, TNI dan Polri tentang pencegahan Covid-19 kepada masyarakat Sidoarjo,”ungkap BHS, Sabtu 19 Juni 2021.

BACA JUGA :  Indah Kurnia Anggota Komisi XI DPR RI : Sosialisasi dan Edukasi Waspada Pinjol Ilegal Harus Terus Dilakukan

Penasehat Utama PT Dharmala Lautan Utama (DLU) mengajak seluruh stakeholder untuk kembali menggalakkan penyemprotan disinfektan, termasuk penerapan protokol kesehatan , untuk mencegah penularan Covid-19 yang mulai menunjukkan tingkat penyebaran tinggi lagi.

“Penyemprotan disinfektan dan Prokes harus digalakkan kembali, dan pemerintah harus hadir dalam upaya pencegahan ini,”ucap BHS.

Ditambahkan BHS, Ada 10 varian baru mutasi Covid-19 dan sudah mulai menyebar, di Jawa Timur kenaikan penyebarannya hingga 10 kali lipat yang terpapar, dan yang meninggal meningkat hingga 5 kali lipat. Protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan , menghindari kerumunan, serta membiasakan hidup sehat harus tetap dilakukan.

BACA JUGA :  Pemkab Sidoarjo Berikan Bantuan Modal Bagi Peserta Pelatihan Kerja Yang Lulus Kompetensi

“Kita terapkan 5M sebagai pencegahan penyebaran, karena apabila lockdown diberlakukan, kita semua akan rugi, perekonomian akan lumpuh,”tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, BHS menyampaikan selain menjaga kebersihan lingkungan, peningkatan imun juga harus dilakukan dengan mengkonsumsi jamu anti covid-19 yang dibuat dari rempah-rempah yang terdiri dari jahe, kunir, daun siri dan dicampur dengan madu untuk dikonsumsi (diminum) rutin setiap hari. Hal ini bisa menambah imunitas dalam penyembuhan bisa dengan mengkonsumsi degan ijo dibakar dengan daun siri diminum sehari dua kali serta ditambah gongsongan cacing tanah yang dimasukkan kapsul.

“Sekitar 180 orang sudah memanfaatkan jamu ini dan hasilnya semua sehat dalam tiga hari, termasuk keluarga saya dan pegawai PT DLU saat terpapar banyaknyangvterselamatkan setelah minum ramuan ini ,”tandasnya.

BACA JUGA :  Buruh Pabrik Rokok di Kecamatan Jabon Dapatkan Pelatihan Ketrampilan Kerja dari DBHCT

Sementara Penasehat RW Perumahan Istana Mentari, Hari Apriyono mengaku warganya meminta bantuan penyemprotan ke BHS karena ada beberapa warganya yang terpapar Covid-19. Kini, ada sekitar 6 warga yang positif dan menjalani isolasi mandiri di dua rumah.

“Kami butuh penyemprotan disinfektan. Termasuk fogging (pengasapan) di dalam rumah agar bisa membunuh virus Corona yang bertebaran di sekitar lingkungan perumahan,”ucapnya. (st-12/cles)