SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Berbagai Komunitas di Sidoarjo Galang Dana Untuk Korban Bencana di Indonesia

 

(SIDOARJOterkini) – Pada awal tahun 2021, Indonesia banyak di landa bencana alam. Mulai dari jatuhnya pesawat, banjir dan longsor ini mengundang simpati dari kalangan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh aktivis di Sidoarjo, dengan membentuk komunitas REAKSI (relawan kebencanaan dan Sosial) untuk mengadakan penggalangan dana untuk korban bencana alam di Indonesia.

Mia Kordinator Reaksi saat melakukan penggalangan dana di Alun-alun Sidoarjo, pagi tadi (23/1) mengatakan, aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian terhadap saudara kita yang sedang tertimpa musibah.

BACA JUGA :  Karyawan Bagian Marketing Distributor Makanan di Kawasan Bypass Krian Diamankan Polisi

“Kegiatan ini murni untuk membantu meringankan saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” Kata Mia kepada SIDOARJOterkini.com. 23 Januari 2021.

Mia menambahkan, aksi penggalangan dana ini tidak hanya dilakukan sehari saja. Tapi akan terus berlanjut.

BACA JUGA :  Tidak Bisa Belanja Saat Pandemi Covid-19? SAPA Alfamart Saja

Pihaknya juga berharap kepada masyarakat, untuk lebih peduli terhadap saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Dengan menjadi donatur. Atau paling tidak mendoakan tidak terjadi bencana lagi di Indonesia.

“Kami sudah bekerjasama dengan ACT untuk penyaluran bantuan dari hasil penggalangan dana ini, kepada korban bencana di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat serta wilayah lain di Indonesia,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Mengaku Ditawari Masuk Struktur PAN, Pemuda Muhammadiyah Sidoarjo Beri Respon Negatif

Dalam komunitas Reaksi ini terdiri dari berbagai elemen organisasi Irannala, BPS, ERRC, Semut Ireng, ILS, Arjapalas, SBB, ACT dan KRPA. (pung/cles)