SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Pilbup Sidoarjo 2020 Politik & Pemerintahan

Bawaslu Goes To Campus, Ajak Millenial Awasi Kampanye di Medsos

 

(SIDOARJOterkini) – Bawaslu Sidoarjo menggelar MoU dengan Universitas Nahdlatul Ulama’ (UNU) Sidoarjo tentang pengawasan Partisipasi Pemilih di Pilkada Sidoarjo.

Feri Kuswanto Kordiv Hukum, Data dan Informasi Bawaslu Sidoarjo mengatakan acara Bawaslu Goes To Campus ini merupakan strategi Bawaslu untuk melibatkan mahasiswa dalam berperan aktif dalam pengawasan partisipan pada pemilu 2020.

“Dalam pengawasan pemilu, sangat dibutuhkan peran aktif semua elemen masyarakat, termasuk dari generasi Millenial,” Katanya saat dikonfirmasi di Kampus UNU Sidoarjo, Jumat, 18 September 2020.

BACA JUGA :  Bea Cukai Juanda Gagalkan Penyelundupan 80.000 Baby Lobster Tujuan Batam

Dengan melibatkan elemen masyarakat, Feri berharap pelaksanaan pilkada 2020 berjalan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Misalkan dalam pengawasan kampanye di mendia sosial, sangat dibutuhkan peran aktif dari generasi Millenial yang utamanya sudah sangat familiar dengan medsos.

“Kalau pada proses pelaksanaan pilkada dijalankan dengan benar, maka akan menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan harapan masyarakat dan bisa membangun Sidoarjo lebih baik lagi,” ucapnya.

Disisi lain, Dr. H. Fatkul Anam, M. SI Rektor Universitas Nahdlatul Ulama’ (UNU) Sidoarjo menyampaikan bahwa kegiatan Bawaslu Goes To Campus sangat bagus sekali sebagai pendidikan bagi mahasiswa untuk mendukung pelaksanaa pilkada yang jujur dan adil sesuai dengan harapan masyarakat sidoarjo.

BACA JUGA :  Seorang Kakek Tewas Tertabrak Motor Saat Menyeberang di Jalan Kemendung Taman

“Mahasiswa sebagai agen perubahan mempunyai peran yang sangat penting baik di dalam turut serta mensukseskan Pilkada 2020,” jelasnya.

Selanjutnya, tambah Anam berharap kampus sebagai miniatur dari negara dapat menjadi mitra dari Bawaslu, utamanya yang berkaitan dengan partisipasi Pengawasan.

BACA JUGA :  Hotel Premier Place Surabaya Menggeliat di Tengah Pandemi

Karena, mahasiswa dituntut tidak hanya bertanggungjawab pada dirinya sendiri, tapi juga terhadap lingkungan masing-masing.

“Jadi kalau semua elemen memiliki rasa penduli terhadap pelaksanaan pilkada, maka akan menghasilkan pemimpin yang mampu membawa sidoarjo ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.

Program Bawaslu Goes To Campus ini akan dilaksanakan diberbagai Universitas yang ada di Sidoarjo (pung/cles).