SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

Banner Peringatan “Awas Penipuan Berkedok Pemberian Hadiah” Dipasang Warga di Pasar Pekauman Jetis Sidoarjo

 

Banner peringatan kepada pengunjung pasar Pekauman agar tidak tertipu

(SIDOARJOterkini) – Banner warna kuning yang bertuliskan “Awas…!!! Hati-hati Penipuan Berkedok Pemberian Hadiah Gratis” terpasang di jalan pasar Jetis Pekauman Sidoarjo, Rabu 10 Agustus 2022.

Informasi yang berhasil dihimpun SIDOARJOterkini.com menyebutkan, terpasangnya banner peringatan tersebut, agar pengunjung pasar tidak tertipu pemberian hadiah gratis yang ujung-ujungnya harus membayar ratusan hingga jutaan rupiah.

“Kita merasa terusik dengan cara yang dilakukan oleh salah satu penjual barang elektronik di yang ada di pasar ini,”ungkap salah satu pemuda yang enggan disebut namanya.

BACA JUGA :  Ketua PKK Sidoarjo Bekali 200 Kader PKK Kecamatan Ilmu Keprotokolan dan MC

Dikatakannya, pemasangan banner peringatan tersebut atas prakarsa karang taruna, warga, dan jamaah Masjid Jami’ Al-Abror menyusul terjadinya perseteruan antara warga dengan penjual barang elektronik tersebut.

“Kalau cara menjual barangnya benar tentu kita tidak mempermasalahkannya,”ucapnya.

BACA JUGA :  Dirgahayu TNI ke 77, Bupati Sidoarjo: TNI Milik Rakyat, TNI Adalah Kita

Dikatakannya, yang dilakukan penjual ini dengan mengiming-iming pembeli dengan barang gratis namun setelah tertarik, pembeli disuruh mengambil undian yang apabila mendapatkan barang disuruh membayar ratusan hingga jutaan rupiah.

“Sasarannya ibu-ibu, dan itu dilakukan di dalam toko, pembeli seperti digendam sehingga menurut saja,”ujarnya.

Dari kejadian tersebut, pihak pemuda, warga dan jamaah masjid sepakat memasang banner untuk memberikan peringatan kepada pengunjung agar waspada dengan penipuan yang berkedok pemberian barang gratis.

BACA JUGA :  Danramill 0816/06 Tanggulangin Bersama Forkopimka Peringati HUT TNI Ke - 77

“Kalau cara menjualnya wajar kita tidak akan permasalahkan, namun sudah banyak warga yang kena tipu, kan kasihan, semoga dengan adanya banner peringatan sudah tidak ada lagi warga yang tertipu,”tandasnya. (cles)