SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

Babinsa Ramil 0816/13 Wonoayu Latih PBB Anggota Linmas Desa Pilang

 


(SIDOARJOterkini) – Untuk meningkatkan pengetahuan baris – berbaris Babinsa Desa Pilang Koramil 0816/13 Wonoayu Serma M. Hanafi melaksanakan pelatihan Peraturan Baris-berbaris (PBB) kepada sejumlah anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas), Selasa 22 November 2022.

Pelatihan yang dilaksanakan di Halaman Balai desa Pilang Wonoayu tersebut oleh Babinsa tersebut untuk memberikan bekal pengetahuan PBB dan meningkatkan kedisiplinan para anggota Linmas.

BACA JUGA :  Inovasi "Peduli Dilan" Pemkab Sidoarjo Raih Top 30 Kovablik Jawa Timur 2022

Dijelaskan Babinsa Pilang Serma Hanafi, para anggota Linmas dalam menjalankan tugasnya mengamankan desa perlu diberikan bekal PBB agar kedisiplinan terbentuk.

“Selain kedisiplinan, kegiatan ini untuk memupuk kebersamaan sesama anggota Linmas dan masyarakat,”tegasnya.

Dalam menjalankan tugas lanjut Serma Hanafi, anggota Linmas harus bisa menjadi contoh warga desa, dan selalu disiplin untuk memaksimalkan tugasnya.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Tinjau Proyek SMPN 2 Tulangan Progres Capai 90 Persen

“Disiplin dan senantiasa siap siaga dalam menjalankan tugas mengamankan desa harus dimiliki setiap anggota Linmas,”tegasnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/10 Balongbendo Pantau Mediasi Antara Warga Kemangsen Dengan Pengembang Perumahan

Kegiatan pelatihan PBB kepada anggota Linmas Desa Pulang tersebut juga disaksikan langsung Danramil 0816/13 Wonoayu Kapten Arm Teguh Yudi Irbayanto SH dan anggota Polsek Wonoayu. Meski sebagian besar anggota Linmas tidak muda lagi namun kegiatan tersebut diikuti dengan antusias dan semangat tinggi.(cles)