SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Babinsa Penatarsewu Hadiri Rapat Pleno Penetapan DPT Pilkades Serentak 2022

 


(SIDOARJOterkini) – Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Sertu Yoyo menghadiri rapat Pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada tahapan pilkades serentak bertempat di balai Desa Penatarsewu Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo Jum’at 03 Juni 2022.

Hadir dalam acara tersebut Kasi Kessos Kecamatan Tanggulangin , PJ Kades Penatarsewu, Ketua panitia Pilkades, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, serta Calon kepala desa yang akan mengikuti Pilkades serentak, Tokoh Masyarakat dan Agama,

Kasi Kessos Kecamatan Tanggulangin Ahmad Imron pada kesempatan tersebut menghimbau, dalam pelaksanaan Pilkades yang akan datang kepada seluruh warga masyarakat dan ketua RT/ RW untuk tetap menjaga kondusifitas. Suksesnya Pilkades yang kurang 16 hari bisa berjalan dengan baik dan mudah mudahan pelaksanaan Pilkades menjadi maslahat.

BACA JUGA :  Pabrik Thinner di Pergudangan Safe n Lock Sidoarjo Terbakar Hebat, Dua Karyawan Alami Luka Bakar

“Dengan ditetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam Pilkades oleh Ketua panitia Pilkades berarti sudah tidak ada lagi penambahan pemilih baru untuk itu senantiasa kita selalu waspada dan konsolidasi kepada para panitia setiap melaksanakan kegiatan apapun dan ini sifatnya wajib untuk dilakukan,”ungkapnya.

Ketua Panitia Pilkades Penatarsewu Ghufron menyampaikan data yang sudah ditetapkan dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang sudah ditandatangani panitia dan Cakades berjumlah 2.364 Orang yang terdiri pemilih laki laki 1.176 Orang dan perempuan 1.188 Orang.

BACA JUGA :  Kementerian ATR/BPN Gelar Sosialisasi Program Stategis Bagi Masyarakat Sidoarjo

“Selanjutnya tahapan berikutnya pada 7 Juni 2022 akan ditentukan beberapa TPS yang sudah di bentuk oleh panitia dan sekaligus mulai pendistribusian undangan bagi warga masyarakat yang sudah terdaftar dalam DPT,”terangnya.

Ditambahkannya, pada 13 Juni 2022 para Cakades dan tim sukses sudah mulai kampanye serta menyiapkan visi dan misi.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Pantau Festival Anak Sawah di Kampung Lali Gadget Pagerngumbuk

“Kita semua berharap dengan dilaksanakan kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar dan aman sampai dengan penetapan dan pelantikan,”ucapnya.

Dalam keterangannya Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Sertu Yoyo menekankan, para calon kepala desa agar bersaing dengan sehat dan tidak menghalalkan segala cara untuk memenangkan pemilihan agar pelaksanaan Pilkades berjalan aman lancar dan kondusif.

“Gunakan cara-cara sesuai dengan aturan yang sudah disepakati,”tegasnya.(cles)