SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan

Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan Hadiri Kegiatan Posyandu di Desa Binaan

 

(SIDOARJOterkini) – Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan melaksanakan kegiatan pendampingan Posyandu Balita yang bertempat di balai desa kebaron Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo, Sabtu 25 Juni 2022.

Posyandu adalah pemeliharaan pemeliharaan kesehatan dasar yang dilakukan oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan, sebagai upaya untuk menurunkan Angka Kematian Bayi (AKB), angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas.

Bidan Desa Kebaron Feny, A.Md, Keb mengatakan bahwa, pendampingan yang dilakukan Babinsa dalam kegiatan Posyandu khususnya Posyandu Balita sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang memiliki Balita untuk melaksanakan penimbangan bayinya.

BACA JUGA :  Tingkatkan Layanan Masyarakat, BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo Resmi Tempati Kantor Baru
BACA JUGA :  Dua Motor Terlibat Tabrakan di Jalan Seduri Balongbendo, 2 Pengendara Luka Berat

“Sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa pantau.” katanya.

Sementara itu Serma Edi Babinsa Kebaron mengatakan, kegiatan Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kematian, semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah.

BACA JUGA :  Melalui Pajak Bertutur, KPP Pratama Sidoarjo Selatan Beri Wawasan Pajak Kepada Siswa SMAN 2 Sidoarjo

“Karena Balita sebagai cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua.”tegasnya. (cles)