SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

Antisipasi PMK, Babinsa Koramil 0816/03 Buduran Lakukan Pendampingan Vaksinasi Terhadap Ternak Warga

 

(SIDOARJOterkini) – Untuk mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), sejumlah ternak kambing milik warga Desa Sawohan Kecamatan Buduran disuntik vaksin, Senin 18 Juli 2022.

Kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Sidoarjo yang melibatkan para dokter hewan tersebut didampingi Babinsa Sawohan Sertu Prayogo.

Ketua Kelompok peternak kambing Desa Sawohan M. Abdul Madjid mengapresiasi kegiatan vaksin terhadap ternaknya dari Dinas Pangan dan Pertanian yang di dampingi oleh Babinsa, sehingga ternaknya dapat terhindar dari PMK ( Penyakit Mulut dan Kuku ).

BACA JUGA :  Satgas TMMD Kodim 0816 Sidoarjo Bersama Masyarakat Gelar Karya Bhakti
BACA JUGA :  Sembilan Narapidana di Jatim Dapat Sertifikat Perseroan Perorangan

“Kami menyampaikan terima kasih atas upaya pencegahan PMK yang dilakukan Dinas Pertanian dan anggota Kodim Sidoarjo, “ucapnya.

Babinsa Sawohan Sertu Prayogo mengatakan, upaya pencegahan PMK terhadap ternak yang saat ini merebak di kawasan Sidoarjo telah menjadi perhatian khusus dari Kodim 0816 Sidoarjo.

BACA JUGA :  Tim Kesehatan Satgas TMMD Sidoarjo Rutin Lakukan Pengecekan Kesehatan Anggota

“Kami akan terus melakukan pemantauan dan pencegahan terhadap PMK di Kabupaten Sidoarjo sesuai instruksi atasan,”tandasnya. (cles)