SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Olahraga

Pengkab IPSI Sidoarjo Gelar Pelatihan Wasit Juri

 

Foto : Sekretaris IPSI Sidoarjo Dimas saat melepas peserta pelatihan wasit dan juri di Alun-alun (21/10)

 

(SIDOARJOterkini) – Sebanyak 33 peserta yang berasal dari beberapa perguruan silat di bawah naungan IPSI Sidoarjo mengikuti pelatihan wasit juri. Para peserta tersebut diberangkatkan dari alun-alun Sidoarjo, Jumat 21 Oktober 2022.

Sekretaris Pengkab IPSI Sidoarjo Dimas mengatakan, pelatihan wasit juri yang digelar selama tiga hari di Claket Mojokerto dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan wasit juri silat yang saat ini sangat kurang.

BACA JUGA :  Koramil 0816/02 Candi Laksanakan Kegiatan Pembukaan Lahan Untuk Penanaman Jagung di Kebonsari

“Keberadaan wasit juri pada beberapa even kejuaraan yang digelar IPSI Sidoarjo sangat kurang sekali,”ungkap Dimas saat melepas peserta pelatihan di Alun-alun Sidoarjo.

Dijelaskannya, para peserta yang mengikuti pelatihan wasit juri nantinya akan dipersiapkan untuk menjadi pemimpin pertandingan berbagai kejuaraan silat yang akan digelar.

“Untuk itu saya berpesan kepada seluruh peserta untuk benar-benar memanfaatkan pelatihan ini, ke depan berbagai kejuaraan silat sudah menunggu seperti Kapolda cup, Kejurkab, Dandim Cup maupun Porprov,”tegasnya.

BACA JUGA :  Rugikan Negara Rp. 605 Juta, Kanwil DJP Jatim II Serahkan Tersangka Pidana Pajak ke Kejari Sidoarjo

Sementara itu Ketua Cabang Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda (PSHW-TM) Sidoarjo Arip meyakini pelatihan wasit juri yang diadakan oleh IPSI Sidoarjo akan membawa perubahan besar terhadap perguruan silat di Kabupaten Sidoarjo.

“Kami sangat mendukung dengan apa yang menjadi kebijakan IPSI Sidoarjo dalam upayanya memajukan dan melestarikan silat di Sidoarjo,”ucapnya di sela pelepasan peserta pelatihan.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Dampingi Giat Posyandu Lansia di Desa Plaosan

Dikatakannya, dengan pelatihan yang dilaksanakan selain ilmu yang didapatkan kegiatan ini juga akan bisa menguatkan ikatan silaturahmi antar perguruan silat di Sidoarjo.

“Semoga pelaksanaan pelatihan berjalan lancar sukses dan akan membawa manfaat besar pada perkembangan silat di Sidoarjo serta bisa meningkatkan kerukunan antar perguruan yang bisa menjadikan Sidoarjo aman dan kondusif,”tandasnya.(cles)