SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

1000 Dosis Vaksin dan Jamu Tradisional dari PDI-P Untuk Masyarakat Sidoarjo

 

(SIDOARJOterkini) – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sidoarjo menggelar vaksinasi Covid-19 massal bagi warga, untuk mewujudkan percepatan kekebalan Komunal (Herd Immunity) dan pencegahan penyebaran virus Corona. Vaksinasi dilaksanakan di Desa Ketegan Tanggulangin Sidoarjo, Sabtu 28 Agustus 2021.

Pelaksanaan vaksinasi yang ditempatkan di kediaman Hj Kasipah Sekretaris komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut dilakukan oleh 67 tenaga medis dan relawan.

“Vaksin Perjuangan untuk warga Sidoarjo yang digelar hari ini menyediakan 1000 dosis untuk tahap I,”ungkap Hj Kasipah Politisi PDI Perjuangan Sidoarjo.

BACA JUGA :  Akhir Pekan, Polresta Sidoarjo Hadirkan Vaksinasi Covid-19 Jemput Bola

Dijelaskannya, Vaksin Perjuangan untuk masyarakat ini merupakan perjuangan dari Mbak Puti Soekarno Putri untuk warga Sidoarjo dalam upaya mendukung program pemerintah menekan penyebaran Covid-19 dan mewujudkan Herd Immunity.

“Mengingat masih banyaknya warga yang belum divaksin,”ucapnya.

Pada pelaksanaan vaksin kali ini, lanjut Kasipah pihaknya juga menyediakan 1000 botol minuman jamu tradisional  untuk menjaga imun tubuh dan snack yang akan dibagikan kepada warga usai disuntik vaksin.

BACA JUGA :  Dihadiri Menko PMK, DJP Jatim II Kenalkan Pajak di Forum Ta'aruf Mahasiswa
Hj Kasipah saat menyiapkan Minuman Herbal untuk peserta vaksin

“Ramuan minuman jamu tradisional yang terdiri jahe merah,kencur, kunyit dan sere untuk meningkatkan imun ini, saya buat sendiri bersama keluarga, yang akan dibagikan kepada para peserta vaksin agar tetap segar,”ujarnya.

Pihaknya tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada TNI Polri dan para Nakes serta semua pihak yang telah mendukung terlaksananya vaksin perjuangan untuk warga Sidoarjo.

BACA JUGA :  Bupati Gus Muhdlor : Manfaatkan Long Storage Kalimati Tarik Jadi  Destinasi Wisata Air

Sementara itu Muhammad Mueslichoeddin salah satu warga RT.05 RW.01 Desa Ketegan Kecamatan Tanggulangin, berterima kasih dengan adanya vaksin Perjuangan yang digelar di desanya.

“Alhamdulillah Saya sudah divaksin, tidak sakit kok saat disuntik,”pungkasnya. (nic /cles)