SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

Waspadai Gengster, Babinsa Ramil/17 Gedangan Lakukan Pendekatan Persuasif Kepada Kelompok Pemuda

 

Foto : Babinsa Ramil 17 Gedangan saat memberikan himbauan kepada kelompok pemuda di Keboan Sikep

(SIDOARJOterkini) – Babinsa  Ramil /17  Gedangan Kodim 0816 Sidoarjo melakukan pemantauan keamanan di wilayah teritorial menyusul maraknya aksi geng motor yang sangat meresahkan masyarakat, Kamis malam 08 Desember 2022.

Babinsa Keboansikep.Serka Wahyudi mengatakan, maraknya gengster yang meresahkan membuat semua pihak untuk berperan aktif menjaga agar wilayahnya tetap aman dan kondusif, untuk hal tersebut dirinya melakukan pemantauan di tempat-tempat yang biasa dijadikan kumpulnya para pemuda.

BACA JUGA :  Pagelaran Wayang Kulit Lakon Pandowo Krido Dalang Ki Cahyo Kuntadi Meriahkan Peringatan Hari Jadi Sidoarjo ke 164

“Kita pantau,.sekaligus melakukan pendekatan persuasif kepada para pemuda sambil memberikan himbauan untuk menjauhi perbuatan negatif seperti minuman keras, narkoba, tawuran serta membuat kekacauan,”ujarnya.

Disampaikan Serka Wahyudi, karena perbuatan-perbuatan tersebut akan merugikan diri sendiri dan keluarga, apalagi sampai berbenturan dengan hukum.

“Saya ajak para pemuda untuk selalu berbuat positif agar menjadi diri yang bisa dibanggakan baik oleh orang tua maupun negara,”ucapnya.

BACA JUGA :  Melalui Program Babinsa Masuk Sekolah, Koramil 0816/05 Tulangan Beri Pembinaan Wasbang dan PBB di SMK Persatuan
BACA JUGA :  Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini, Babinsa Koramil 0816/11 Tarik Berikan Materi Wasbang dan PBB di SMK Taruna

Serka Wahyudi menegaskan, selaku Babinsa pihaknya mempunyai tanggung jawab untuk menjadikan desa binaan selalu aman dan kondusif. Pemantauan yang dilakukan untuk meminimalisir terjadinya tindakan yang  bisa mengancam keamanan.

“Tentu saja bila wilayah kondusif dan nyaman warga akan bisa hidup dengan nyaman,”tandasnya.(cles)