SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Wabup Subandi Kunjungi Bayi Dengan Kelainan Anus Imperforata, Segera Dirujuk ke RS dr Soetomo

 

(SIDOARJOterkini) – Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi memberikan bantuan kepada bayi Muhammad Haidar Dhanu Abrisam (2 tahun) yang mengalami kelainan pada anus Imperforata, Senin 17 Januari 2022.

Wabup Subandi datang didampingi perwakilan dari Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, BAZNAS, Forkopimka, dan juga Perangkat Desa setempat langsung melihat kondisi Bayi Dhanu di rumahnya Desa Ketegan Kecamatan Tanggulangin.

Dalam kunjungan tersebut Wabup Subandi menyatakan, pihaknya sudah koordinasi dengan pihak-pihak terkait, yang kesimpulannya keluarga Balita layak mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk dipergunakan pengobatan jika ada yang sakit.

BACA JUGA :  Wanita Muda Patah Kaki, Setelah Motornya Tergelincir di Jalan Wonokupang Balongbendo

“Dalam waktu dekat Bayi Dhanu segera dioperasi di RS dr Soetomo Surabaya, dengan dikawal Pemkab Sidoarjo, hingga tuntas”ungkapnya.

Ditambahkan Subandi, untuk biaya pengobatan nantinya akan menggunakan BPJS dan juga bantuan dari pemerintah daerah.

BACA JUGA :  Wabup Subandi Selesaikan Polemik Akses Jalan Perumahan di Desa Bligo Candi 

“Pokoknya akan kita kawal mulai sebelum hingga pasca operasi,”ucapnya.

Sementara itu Nurul Hidayati ibu Dhanu mengucapkan terima kasih atas kedatangan Wakil Bupati Sidoarjo beserta rombongan. Ia berharap dengan adanya uluran tangan dari pemerintah daerah operasi untuk anaknya bisa segera terlaksana.

BACA JUGA :  Wabup Subandi Jenguk Balita Tanpa Anus dan Pengidap Down Syndrome di Wilayut Sukodono

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak wabup atas kunjungannya, semoga anak saya segera ditangani oleh pihak rumah sakit,” ungkapnya.(cles)