SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Wabup Sidoarjo Hadiri Tasyakuran Peringatan HUT RI ke-77 di Desa Kalisampurno, Tanggulangin

 

Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi

(SIDOARJOterkini) – Wakil Bupati Sidoarjo, H.Subandi SH menghadiri acara peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Desa Kalisampurno, Kecamatan Tanggulangin, bertempat di lapangan Bumdes Kalisampurno, Tanggulangin, Sabtu (20/8) kemarin malam.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Tanggulangin Sabino, Forkopimka, Kepala Desa Kalisampurno, ketua BPD serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Acara tersebut turut dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti jalan sehat, pentas seni, hiburan musik, dan dalam kesempatan ini Wabup Subandi menyerahkan hadiah lomba Juara 1 gerak jalan kepada para pemenang.

BACA JUGA :  Ketua PKK Sidoarjo Bekali 200 Kader PKK Kecamatan Ilmu Keprotokolan dan MC

Dalam sambutannya, Wabup Subandi menyampaikan apresiasi tasyakuran ini terlaksana berkat kebersamaan dari masyarakat setempat, setelah dua tahun kemaren kita terkena pandemi, akhirnya kita sekarang bisa memeriahkan Hari Kemerdekaan kita dengan mengadakan tasyakuran seperti ini.

“Kita berharap semoga dengan terlaksananya acara ini masyarakat Desa Kalisampurno selalu diberikan kesehatan, keberkahan dan rezeki yang berlimpah, Alhamdulillah setelah dua tahun kemaren kita terkena pandemi, akhirnya kita sekarang bisa memeriahkan Hari Kemerdekaan kita dengan pertunjukan Wayangan,” ucap Wabup.

Lanjutnya, Wabup Subandi berpesan bahwa tugas Kepala Desa adalah menggali potensi desa, memformulasikanya dan mempunyai inovasi.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Bersama Deltamania Gelar  Doa Bersama Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

“Tugas Kepala Desa menggali potensi, memformulasikan kemudian harus mempunyai inovasi untuk kemajuan desanya,” ucap Wabup.

Dengan inovasi tersebut selanjutnya akan menjadi program-program dan kemudian didorong dengan anggaran yang ada.

“Insyallah pembangunan, kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat di Desa Kalisampurno ini akan bisa tercapai,” ungkapnya.

Wabup menuturkan Kepala Desa tidak akan mampu bekerja sendiri, oleh karenanya perlu dukungan BPD dan dari seluruh lapisan masyarakat.

“Kalisampurno maju tidak cukup oleh Kepala Desa nya saja, ini semua harus didukung oleh semua lapisan masyarakat yang ada di Desa Kalisampurno,” Ujarnya.

BACA JUGA :  TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Kawal Pelaksanaan BIAS

Terakhir Wabup turut mengucapkan selamat memperingati HUT RI Ke-77 dengan mengusung tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit lebih kuat, dengan harapan Masyakarat Desa Kalisampurno bangkit Ekonominya dan Sejahtera.

“Atas nama pribadi dan pemerintah kami mengucapkan selamat memperingati HUT RI Ke-77 dengan mengusung tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit lebih kuat, mudah-mudahan semakin maju dalam segala sektor pembangunannya dan masyarakatnya makin sejahtera,” pungkasnya.(cles).