SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Polisi Amankan Empat Pelaku Pengeroyokan Seorang Pendekar Hingga Tewas di GOR Delta

 

Warung kopi yang menjadi Lokasi pengeroyokan

(SIDOARJOterkini) – Seorang pria KA(24) warga Desa Lengkong RT 05, RW 05, Kec. Lengkong Kab. Nganjuk harus meregang nyawa setelah dikeroyok sekelompok orang di kawasan GOR Sidoarjo, Sabtu malam (23/10).

Korban diketahui seorang pendekar yang saat itu dikeroyok oleh 6 orang hingga mengakibatkan luka parah dan akhirnya meninggal dunia pada keesokan harinya (24/10) setelah menjalani perawatan di RSUD Sidoarjo.

Kejadian berawal, ketika terjadi senggolan antara motor korban dengan motor pelaku di kawasan GOR. Korban yang saat itu mengendarai Yamaha Mio berboncengan dengan dua rekannya HP dan SP mengabaikan begitu saja karena memang hanya sebatas bersenggolan saja. Dan Korbanpun menuju sebuah warung Kopi.

BACA JUGA :  Peringati Hari Aids Sedunia, Rutan Gresik Gelar Skrining HIV & AIDS Bagi Warga Binaan

Namun, saat korban bersama dengan rekannya di Warung kopi, tiba-tiba pelaku mendatangi korban dan melakukan pemukulan dengan menggunakan gitar terhadap SP, melihat hal tersebut korban KA berusaha melerai, pelakupun pergi meninggalkan warung kopi.

Sesaat kemudian, pelaku kembali ke warung kopi dengan 6 rekannya, dan melakukan pengeroyokan terhadap KA hingga tersungkur, tidak itu saja korban sempat dipukul dengan balok kayu. Melihat korban tersungkur pelakupun meninggalkan korban.

BACA JUGA :  Ketua PKK Sidoarjo Promosikan Kampung Literasi Tebel Dengan Menggelar Lomba Lukis Cat

Melihat kondisi korban, kedua rekannya pun membawa korban ke kamar kos di daerah Karangbong Gedangan. Kondisi korban yang semakin memburuk Akhirnya dibawa rekannya ke RSUD Sidoarjo untuk mendapatkan perawatan medis.

Takdir berkata lain, meski telah dilakukan perawatan medis, korban dinyatakan meninggal dunia hari Minggu sekitar pukul 13.30. kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Sidoarjo Kota.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengungkapkan, pihaknya telah mengamankan 4 orang pelaku terkait pengeroyokan tersebut.

BACA JUGA :  Bupati Muhdlor : Target Reformasi Birokrasi Masyarakat Merasakan Kemudahan Pelayanan Pemerintah

“Para pelaku yang diamankan saat ini tengah menjalani pemeriksaan untuk pendalaman kasus tersebut,”ungkapnya, Senin 25 Oktober 2021

Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro meminta kepada para pendekar silat, tidak usah khawatir dan tidak usah datang beramai-ramai, supaya keadaan tetap kondusif. Perkara pengeroyokan itu akan ditindak lanjuti sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Yang salah siapa, yang berbuat siapa akan kita tangani sesuai prosedur,” pungkasnya.(cles)