SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Pelaku UMKM Sidoarjo Deklarasi Dukung Ketum PKB Muhaimin Iskandar Sebagai Capres 2024

 

Ketum PKB Muhaimin Iskandar saat menghadiri deklarasi dukungan para pelaku UMKM Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) — Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar mendapat dukungan dari pelaku UMKM Kabupaten Sidoarjo untuk maju sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Sosok Muhaimin Iskandar yang karib dipanggil Gus Muhaimin itu dianggap memiliki komitmen kuat untuk membangkitkan UMKM baik secara fisik maupun secara regulasi.

“Gus Muhaimin banyak membantu para pelaku UMKM saat beliau menjadi anggota DPR RI,”ungkap M Imron perwakilan pelaku UMKM Sidoarjo, usai deklarasi dukungan Capres di Koperasi Intako Tanggulangin Sidoarjo, Sabtu 22 Januari 2022.

BACA JUGA :  Wanita Muda Patah Kaki, Setelah Motornya Tergelincir di Jalan Wonokupang Balongbendo

Dikatakan Imron, kami para pelaku UMKM Sidoarjo sangat berharap beliau menjadi presiden agar bisa terus mencurahkan perhatian kepada pelaku UMKM khususnya di Kabupaten Sidoarjo.

“Apabila Allah SWT berkehendak menjadikan Gus Muhaimin menjadi presiden, kami berharap agar semua keluhan pelaku UMKM diperhatikan,”ujarnya.

Sementara itu Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan, dirinya tetap berkomitmen untuk menumbuhkembangkan UMKM sebagai ujung tombak perekonomian nasional.

BACA JUGA :  Maling Motor Apes, Tertangkap dan Dimassa di Desa Tarik

“Dukungan dari para pelaku UMKM Sidoarjo adalah amanah yang diberikan kepada saya untuk mewujudkan ekonomi nasional yang kuat melalui kemajuan UMKM,”ungkap Gus Muhaimin

Gus Muhaimin mengungkapkan, untuk menjadikan ekonomi nasional yang kuat, dirinya harus menjadi presiden sebagaimana yang telah diamanahkan.

“Saya akan jaga amanah tersebut untuk menjadi presiden,”tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Gus Muhaimin juga menyampaikan, pasca pandemi covid-19 banyak pelaku usaha yang terpuruk dan butuh perhatian pemerintah agar segera bangkit.

BACA JUGA :  Wabup Subandi Selesaikan Polemik Akses Jalan Perumahan di Desa Bligo Candi 

“Saya meminta kepada Menteri Perindustrian untuk terus berupaya meningkatkan pasar nasional industri UMKM, harus ada anggaran khusus untuk mendongkrak kemajuan UMKM,”ujarnya.

Pencalonan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar menjadi presiden, pada kesempatan tersebut juga mendapatkan dukungan dari MWC NU Tulangan beserta Banomnya. (cles)