SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Kodim 0816/Sidoarjo Semakin Gencarkan Serbuan Vaksin Booster di Bulan Ramadhan

 

(SIDOARJOterkini) – Kodim 0816/Sidoarjo terus berupaya mewujudkan herd immunity dengan menggelar serbuan vaksinasi Booster. Animo masyarakat mengikuti serbuan vaksin sangat tinggi meski pada bulan Ramadhan.

Serbuan vaksin Booster digelar Kodim 0816/Sidoarjo di berbagai tempat publik yang banyak dikunjungi masyarakat menjalankan aktifitasnya seperti, Rumkitban Sidoarjo, Mall Lippo Sidoarjo, Pasar Tradisional Sidokepung Buduran, Pasar Larangan Candi, Stasiun KAI Sidoarjo, Pasar Tradisional Sidokerto Buduran dan tempat umum lainnya.

Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Masarum Djati Laksono mengatakan, serbuan vaksin booster yang digelar pada bulan Ramadhan tidak menyurutkan minat warga Sidoarjo dalam mengikuti vaksinasi.

BACA JUGA :  Wabup Subandi Selesaikan Polemik Akses Jalan Perumahan di Desa Bligo Candi 

“Begitu juga, Kami bersama tim Nakes Rumkitban Sidoarjo terus melayani dan memfasilitasi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Booster,”ucap Letkol Inf Masarum Djati Laksono, Selasa 05 April 2022.

Untuk itu Lanjut Dandim Sidoarjo, dihimbau masyarakat tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Masyarakat dapat memilih lokasi yang paling dekat dengan domisili. Kodim 0816 Sidoarjo telah membuka layanan vaksin booster diberbagai tempat publik.

“Vaksin merupakan salah satu senjata untuk melawan virus Covid-19, yakni membentuk herd immunity,”tegasnya.

BACA JUGA :  Wanita Muda Patah Kaki, Setelah Motornya Tergelincir di Jalan Wonokupang Balongbendo

Sementara itu Pasi Ter Kodim 0816/Sidoarjo Kapten Chb Kamsuri menambahkan pada serbuan vaksin, Jenis Vaksin booster yang diberikan yaitu jenis pfizer dengan menyediakan ratusan dosis tiap harinya. Vaksinator didukung oleh Tim tenaga kesehatan dari Rumiktban Sidoarjo.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi booster dibeberapa lokasi tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak sehingga tidak menimbulkan kerumunan.,”tegas Kapten Chb Kamsuri.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Tulangan Dampingi Tim BPCB Jatim Lakukan Ekskavasi Bangunan Candi Mantingan

Poniman (35) warga Nganjuk yang mengikuti vaksin mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah menggelar Vaksinasi Booster untuk masyarakat umum. Sehingga dirinya tenang saat pulang kampung saat lebaran.

“Setelah menjalani Vaksin ketiga atau Booster kita akan kebal dengan Covid-19, dan saya juga tenang bisa pulang kampung saat lebaran, karena syarat mudik harus sudah vaksin Booster,”pungkasnya. (cles)