SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Jebol Plavon, Maling Berhasil Gondol Ratusan Pack Rokok dan Parfum di Minimarket Ciro Balongbendo

Plafon dalam toko yang dijebol pencuri

(SIDOARJOterkini) –  Sebuah minimarket yang berlokasi di Ciro Desa Bakungtemenggungan Kecamatan Balongbendo dibobol pencuri melalui atap toko, akibatnya toko retail tersebut mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Informasi yang berhasil dihimpun SIDOARJOterkini.com menyebutkan, Kejadian yang terjadi pada Selasa (30/11) dinihari tersebut, pertama kali diketahui oleh salah satu karyawan yang akan membuka toko pada pagi hari.

Ketika itu, saat dirinya masuk toko sekitar pukul 05.00 WIB mendapati kondisi toko berantakan, barang dagangan yang dipajang berserakan dan saat melihat ke atas plafon toko terlihat jebol.

BACA JUGA :  Runner Up Pengelolaan Anggaran, Kakanwil Apresiasi Capaian Lapas Surabaya

“Saat masuk Toko kondisi toko barangnya berantakan dan plafon yang jebol,”ungkap Alda karyawan toko.

Seketika itulah Alda langsung menghubungi kepala toko dan melakukan pengecekan barang. Sebanyak 520 pack rokok dari berbagai merk, 285 botol parfum, susu brand serta sejumlah aksesoris handphone  berhasil digondol oleh pencuri. Kerugian hampir mencapai Rp. 36 Juta. Pihak toko selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Balongbendo.

BACA JUGA :  Layanan Bus Gratis Dari H Ipong Muchlisoni Untuk Warga Surabaya-Sidoarjo

Sementara polisi yang tiba di lokasi langsung melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi dan melakukan Olah TKP. Beberapa barang bukti yang diduga milik pelaku seperti obeng, palu, gergaji dan lainnya berhasil diamankan dari dalam toko.

BACA JUGA :  Tim Wasev Kunjungi Lokasi TMMD ke 114 Kodim 0816/Sidoarjo

Kanit Reskrim Polsek Balongbendo Iptu Imam Turmudzi mengatakan kejadian pencurian di minimarket tersebut dalam penyelidikan .

“Masih dalam proses penyelidikan mas, mudah-mudahan segera kita ungkap,”tegasnya, Kamis 2 Desember 2021.(cles)