SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Jangan Panik, Persediaan Minyak Goreng untuk Warga Sidoarjo Masih Cukup

 

Operasi pasar minyak goreng di Kecamatan Tarik

(SIDOARJOterkini) – Pemkab Sidoarjo melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sidoarjo melakukan langkah antisipasi atas kelangkaan dan melambungnya harga minyak goreng di pasaran dengan menggelar operasi pasar minyak goreng di setiap kecamatan.

“Operasi pasar minyak goreng yang digelar untuk stabilkan harga setelah ditentukannya oleh pemerintah,”ungkap Tjarda Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sidoarjo disela operasi pasar di pendopo Kecamatan Tarik, Kamis 20 Januari 2022.

Dikatakan Tjarda, operasi pasar minyak goreng yang dilaksanakan atas kerjasama dengan PT Megasurya Mas melalui CSR nya. Dalam operasi pasar kali ini disiapkan 1500 liter untuk warga Tarik dan sekitarnya.

BACA JUGA :  Wabup Subandi Selesaikan Polemik Akses Jalan Perumahan di Desa Bligo Candi 

“Dengan harga Rp 14.000 per liter, setiap warga berkesempatan membeli hanya 2 liter,”ucapnya.

Dijelaskan Tjarda, sejatinya persediaan minyak goreng untuk warga Sidoarjo lebih dari cukup, namun banyaknya sebagian warga yang memborong terutama di toko-toko retail itulah yang menimbulkan terjadinya kepanikan.

“Kepada warga Sidoarjo, tidak usah panik, ketersediaan minyak goreng masih cukup,”ujarnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Tulangan Dampingi Tim BPCB Jatim Lakukan Ekskavasi Bangunan Candi Mantingan

Menteri perdagangan bersama Aprindo (Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia) lanjut Tjarda, telah menandatangani kesepahaman terkait harga minyak goreng. Yakni senilai Rp 14 000 per liternya. Selama 6 bulan ke depan Pemerintah akan memberikan subsidi.

“Dengan ketentuan harga tersebut diharapkan semua pedagang baik retail modern maupun klontongan akan bisa mengikuti, ya dalam seminggu ke depan harga per liternya akan berangsur menjadi satu harga,”tegasnya.

Sementara itu Rini salah satu warga Tarik merasa sangat terbantukan adanya operasi pasar minyak goreng yang digelar Pemkab Sidoarjo disaat melambungnya harga.

BACA JUGA :  Wabup Subandi Jenguk Balita Tanpa Anus dan Pengidap Down Syndrome di Wilayut Sukodono

“Semoga operasi pasar semacam ini bisa terus dilakukan oleh pemerintah, sangat membantu masyarakat kecil seperti saya,”tuturnya.

Warga Tarik dan sekitarnya menyambut baik operasi pasar minyak goreng yang digelar pemerintah. Himbauan diberikan oleh personil Koramil dan Polsek kepada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. (st-12/cles)