SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pajak Politik & Pemerintahan

Bupati Sidoarjo Berikan Penghargaan Kepada 30 Wajib Pajak Panutan

 

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor didampingi Ketua BPPD Ari Suryono saat menyampaikan penghargaan kepada wajib pajak panutan di Pendopo Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali memberikan penghargaan kepada 30 wajib pajak panutan untuk pembayaran pajak tahun anggaran 2021, di pendopo kabupaten Sidoarjo usai menggelar Gowes bareng, Minggu 05 Desember 2021.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Muhdlor menyampaikan, pendapatan pajak daerah tahun 2021 telah mencapai 93 persen atau sekitar Rp 897 Milyar, atas capaian tersebut Muhdlor mengapresiasi kerja keras seluruh stakeholder mulai dari aparat pemerintahan hingga para wajib pajak utamanya kepada Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD).

“Saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk memenuhi target pendapatan daerah dari sektor pajak meski dalam Pandemi ,”ungkap Bupati, usai memberikan penghargaan.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Serbaguna Desa Banjarbendo

Penghargaan yang diterima lanjut Muhdlor, semoga bisa menginspirasi para wajib pajak yang lain untuk taat membayar kewajiban pajaknya demi kesinambungan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo.

Dijelaskannya, dari 9 potensi pajak yang ada hampir semua telah mencapai target, kecuali untuk Pajak Bumi Bangunan (PBB) yang hingga saat ini belum mencapai target.

“Ada tugas baru bagi para camat untuk terus berusaha agar target dapat terpenuhi,”ucapnya.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Sidak Proyek Betonisasi Ruas Jalan Panjunan-Suko
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor saat bersama 30 Wajib Pajak Panutan penerima penghargaan

Lebih jauh dikatakan Bupati, seperti sertifikasi aset contohnya, kalau sebelumnya hanya bisa diselesaikan sebanyak 17 aset setiap tahunnya, dalam dua minggu terakhir mampu menyelesaikan sekitar 800 sertifikat.

“Capaian seperti itu merupakan semangat dari semua pihak yang berusaha untuk membangun Sidoarjo menjadi lebih baik, dan saya yakin kalau mulai dari OPD, camat, kades serta para wajib pajaknya berusaha bersama maka target 100 persen bisa terlampaui,”tandasnya.

Sementara itu Kepala BPPD Kabupaten Sidoarjo Ari Suryono mengungkapkan pihaknya terus berusaha untuk memenuhi target 100 persen. Banyak hal yang telah dilakukan BPPD dalam mengoptimalkan pendapatan Daerah dari sektor pajak, diantaranya memberikan kemudahan kepada para Wajib Pajak dalam membayar kewajibannya secara online, serta melakukan pemasangan alat perekam pajak di sejumlah restauran dan cafe.

BACA JUGA :  Satgas TMMD Kodim 0816 Sidoarjo Gelar Baksos Operasi Katarak Bagi Warga Rejeni

“Dengan demikian pendapatan pajak akan lebih maksimal dan transparan karena semua transaksi akan bisa terekam dengan baik dan benar,”imbuhnya.(st-12/cles)