SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan

Babinsa Koramil Waru Himbau Penumpang Jalankan Prokes di Terminal Purabaya

 

Babinsa Koramil Waru saat memberikan himbauan tentang Prokes kepada para penumpang di terminal Purabaya

(SIDOARJOterkini) – Kodim 0816 Sidoarjo melalui Koramil dan Babinsa terus berperan aktif dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Sidoarjo.

Melakukan tracing warga, pengecekan protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian serta menggelar vaksinasi covid-19 bagi masyarakat terus dilakukan hingga ke pelosok desa.

Di Kecamatan Waru, Babinsa Koramil Waru terus bergerak aktif melakukan pemantauan di sejumlah tempat keramaian, diantaranya di terminal Purabaya, Stasiun KA, Ramayana Mall.

BACA JUGA :  Wanita Muda Patah Kaki, Setelah Motornya Tergelincir di Jalan Wonokupang Balongbendo

Diungkapkan Serma Puji Babinsa Pepelegi Koramil Waru, pihaknya aktif melakukan pengecekan dan tidak henti-hentinya memberikan himbauan prokes kepada para penumpang di terminal Purabaya bersama petugas dari Dinas perhubungan.

“Yang kita lakukan merupakan langkah antisipasi untuk mencegah penyebaran Covid-19,”ungkap Serma Puji, Rabu 19 Januari 2022.

BACA JUGA :  Wabup Subandi Jenguk Balita Tanpa Anus dan Pengidap Down Syndrome di Wilayut Sukodono

Kepada para penumpang lanjut Serma Puji, pihaknya melakukan cek suhu tubuh dan terus memberikan himbauan untuk selalu mengenakan masker dan mencuci tangan dulu sebelum masuk area terminal.

“Dalam bus yang akan berangkat kita berikan himbauan kepada para penumpang untuk tetap manjalankan protokol kesehatan,”ucapnya.

Sementara itu Komandan Koramil Waru Kapten Inf Kabul Tarmanto menegaskan, pihaknya memerintahkan kepada seluruh Babinsa secara bergiliran setiap hari untuk melaksanakan pengecekan dan himbauan protokol kesehatan kepada warga terutama di tempat keramaian.

BACA JUGA :  Wabup Subandi Selesaikan Polemik Akses Jalan Perumahan di Desa Bligo Candi 

“TNI berperan aktif dalam mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 seperti vaksinasi dan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan,”tandasnya. (cles)