SIDOARJO TERKINI
Indeks Kodim 0816 Sidoarjo

Babinsa Koramil 0816/10 Balongbendo Pantau Mediasi Antara Warga Kemangsen Dengan Pengembang Perumahan

 

(SIDOARJOterkini) – Babinsa Koramil 0816/10 Balongbendo Serda Suprapto memantau dan memonitor jalannya aksi mediasi perwakilan warga Desa Kemangsen dengan pihak pengembang terkait pengurukan lahan pembangunan Perumahan di Balai Desa Kemangsen Kec. Balongbendo, Kamis 08 Desember 2022.

Serda Suprapto mengatakan pihaknya  memantau dan memonitor jalannya aksi mediasi  untuk membantu aparat kepolisian dan pemerintah desa dalam mengamankan berlangsungnya aksi mediasi tersebut.

BACA JUGA :  Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini, Babinsa Koramil 0816/11 Tarik Berikan Materi Wasbang dan PBB di SMK Taruna

“Walaupun intensitas perwakilan warga kali ini diperkirakan tidak terlalu besar massa kurang lebih 75 orang untuk melaksanakan mediasi terhadap pengembang perumahan namun kami selaku aparat kewilayahan, harus senantiasa siap dan sigap dalam menangani setiap aksi unjuk rasa yang terjadi di wilayah kami,”

Dalam kesempatan tersebut, Serda Suprapto menyampaikan dan berpesan kepada para perwakilan warga desa Kemangsen yg melaksanakan mediasi agar dalam menyampaikan aspirasinya dapat berjalan secara tertib dan tidak berbuat hal-hal yang menjurus anarkis sekecil apapun.

“Karena tentunya sudah menjadi kewajiban kami untuk senantiasa menjaga warga binaan saya agar dalam melaksanakan mediasi terhadap pengembang perumahan berjalan dengan tertib, aman dan lancar, tanpa ada kejadian yang anarkis sekecil apapun,”tegasnya. (cles)