SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Wabub Sidoarjo Memberikan Support kepada 327 Penghafal Al Qur’an

 

(SIDOARJOterkini) – Sekolah Al Muslim, Waru menggelar Wisuda Virtual Tilawati XXVIII,Sabtu (21/5) di sekolah Al Muslim. Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi turut hadir memberikan support kepada para siswa penghafal Al Quràn yang dinyatakan lulus sesuai tingkatannya.

Sekolah dengan slogan “Sang Pemimpin” ini meluluskan sebanyak 327 wisudawan / wisudawati penghafal Al Quràn. Ada tiga kategori dalam wisuda ke-28 berdasarkan jenjang Pendidikan. Pertama, lulusan SD Al Muslim tertinggi hafal 3 juz (juz 30, 2 dan 2), kedua lulusan SMP tertinggi hafal 8 juz, Ketiga lulusan SMA tertinggi hafal 14 juz.

“Seorang penghafal Al Quràn itu terhormat, menghormati penghafal Al Quràn itu berarti mengagungkan Alloh,” jelas Subandi.

BACA JUGA :  Sosialisasi Penanganan PMK Oleh Dinas Pangan dan Pertanian Sidoarjo di Kodim 0816/Sidoarjo
BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Pantau Festival Anak Sawah di Kampung Lali Gadget Pagerngumbuk

Para penghafal Al Quàn/ hafiz ini adalah tanda – tanda orang istimewa yang mendapat anugerah dari Allah SWT berupa ilmu.

Ia juga mengatakan Allah SWT juga akan memberikan kepada hafidz di akhirat berupa mahkota kehormatan. Para orang tua penghafal Al quràn pun juga akan mendapatkan pertolongan.

BACA JUGA :  Kontribusi Anggota Karang Taruna Dalam Menjalankan Perannya

Sekolah Al Muslim ini menanamkan ilmu agama sejak dini. Dengan menanamkan ilmu agama sejak dini akan menumbuhkan insan – insan muda yang cerdas, dan bertaqwa. (cles)