SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pajak Politik & Pemerintahan

Upayakan Penegakan Hukum Berintegritas, DJP Jatim II Kunjungi Kejati Jatim

 


(SIDOARJOterkini)– Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Timur II (Kanwil DJP Jatim II) Dudung Rudi Hendratna bersama Kepala Kantor Wilayah DJP Jawa Timur I selaku Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Jawa Timur P.M. John L. Hutagaol dan jajaran Kementerian Keuangan Jawa Timur lainnya melakukan kunjungan ke Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) di Jl. Ahmad Yani No.54 Surabaya, Kamis 24 Maret 2022.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Temui Warga, Bahas Pembebasan Makam Desa Waru yang Terdampak Frontage Road

Saat menerima kunjungan tersebut, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kajati Jatim) Mia Amiati mengatakan, penerimaan pajak untuk kelangsungan NKRI sangat penting, oleh karena itu Kejati Jatim beserta seluruh jajaran siap terus bersinergi bersama Kementerian Keuangan melakukan penegakan hukum di bidang perpajakan.

“Penegakan hukum pidana yang dilakukan oleh PPNS di lingkungan Kanwil DJP Jawa Timur dapat berjalan efektif, efisien, dan tepat sasaran. Tujuannya agar penerimaan pajak dan kepatuhan wajib pajak di Jawa Timur bisa ditingkatkan,” ucap Mia Amiati.

BACA JUGA :  Ribuan Guru dan Anak PAUD Se-Sidoarjo Peringati HAN 2022

Sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Kajati Jatim, Dudung menilai, kerja sama dengan aparat penegak hukum seperti Kejaksaan sangat penting dalam mendukung penerimaan pajak yang optimal. Hal ini dikarenakan DJP tidak bisa sendirian dalam melakukan penegakan hukum.

“Dengan dukungan dan sinergi yang kuat diharapkan dapat tercipta penegakan hukum yang kolaboratif dan berintegritas,”ujarnya.

Dijelaskan Dudung, kolaborasi dan kerja sama antara Kejaksaan Tinggi Jawa Timur dan Kanwil DJP Jawa Timur II dalam penegakan hukum di bidang perpajakan sepanjang tahun 2021 telah berjalan dengan baik, dengan realisasi pelaksanaan kegiatan P21 sebanyak 3 berkas dan P22 sebanyak 6 Kegiatan.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Hadiri Pelantikan PAC Fatayat NU

“Dengan kegiatan ini, diharapkan kerja sama antara Kejaksaan Tinggi dan Kanwil DJP Jawa Timur II dapat meningkat sehingga menciptakan penegakan hukum yang baik dan efektif,”tandas Dudung. (st-12/cles)