SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan Pojok Desa

Selain Mengerjakan Sasaran Fisik, Anggota Satgas TMMD Sidoarjo Juga Ajarkan Mengaji Pada Anak-anak di Desa Rejeni

 

(SIDOARJOterkini) – Kemanunggalan TNI dengan rakyat terlihat di lokasi TMMD ke 114 Sidoarjo di Desa Rejeni. Tidak hanya bersama sama mengerjakan sasaran pembangunan fisik, Anggota Satgas TMMD juga mengajarkan mengaji kepada anak-anak.

Serka Duriyanto anggota Yon Arhanudse 8 yang merupakan lulusan pondok pesantren Al Amanah Krian dengan penuh ketulusan dan kesabaran setiap sore hari usai bekerja mengajarkan kepada anak-anak di Masjid Nurul Huda Desa Rejeni Mengaji dan Tahfids.

“Mengajari anak-anak mengaji menjadi sasaran dalam TMMD yakni pembinaan mental dan spritual untuk meningkatkan nilai-nilai rohani anak-anak,”ujar Serka Duriyanto, Sabtu 06 Agustus 2022.

BACA JUGA :  Mitra Sehat Mandiri Gelar Wisuda, Begini Pesan Wabup Sidoarjo 
BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Dampingi Vaksinasi Booster Pada Masyarakat

Menurutnya, dengan Mengaji Al-quran anak-anak akan mempunyai bekal akhlak yang baik dan landasan pendidikan agama yang kuat dan bisa menuntunnya ke jalan kebenaran. Karena anak-anak merupakan calon pemimpin bangsa sekaligus penentu generasi emas Indonesia.

“Al-quran merupakan pedoman hidup umat Islam dan sebagai tuntunan kita mendekatkan diri dengan Allah SWT.” ungkapnya.

BACA JUGA :  Tim Research SMA Progresif Bumi Shalawat Sidoarjo Borong 4 Juara Internasional di Malaysia

Karena dengan mengaji tambah Serka Duriyanto, akan mengetahui hal-hal yang baik dan buruk sebagaimana terkandung dalam Al-Quran. Saat usia anak-anak merupakan waktu yang tepat untuk mengaji agar mereka bisa lebih fasih lagi membaca Al-quran. (cles)