SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan

Percepat Herd Immunity, Polresta Sidoarjo Kembali Buka Gerai Vaksin Presisi untuk Masyarakat

 

(SIDOARJOterkini) – Upaya percepatan terbentuknya herd immunity melalui serbuan vaksinasi di tengah pandemi Covid-19, terus dilakukan pemerintah bersama TNI-Polri. Sabtu (10/7/2021), kembali Polresta Sidoarjo menggelar Bakti Polri bagi Negeri dengan membuka Gerai Vaksin Presisi di Gedung Serbaguna Polresta Sidoarjo.

Mulai pagi antusias masyarakat begitu tinggi akan adanya program vaksinasi gratis yang diadakan Polresta Sidoarjo dan di wilayah polsek jajaran. Warga Sumokali, Candi, Sidoarjo, Idris Azhari Kusuma Wardana, mengatakan begitu mudahnya daftar ikut vaksinasi di Polresta Sidoarjo pagi ini, Sabtu (10/7/2021).

“Cukup tunjukan KTP Sidoarjo atau surat domisili, lalu serahkan ke petugas bagian pendaftaran. Terima kasih Polresta Sidoarjo yang memfasilitasi kami untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19,” ujar Idris Azhari.

BACA JUGA :  Percepatan Vaksinasi, Polresta Sidoarjo Buka Posko Vaksin 24 Jam

Sulistiyani, dari Sidoarjo Kota, juga mengaku senang setelah lengan kirinya disuntik vaksin. Ia merasakan tidak takut dan aman, baik sebelum atau sesudah di suntik vaksin.

Di lokasi, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menjelaskan, acara Serbuan Vaksinasi Covid-19 melalui Gerai Vaksin Presisi kembali digelar Polresta Sidoarjo dan Polsek jajaran dengan menyediakan 1.000 dosis vaksin, bahkan di tempat-tempat lain juga mengadakan serentak. Ada di Kodim 0816 / Sidoarjo serta jajarannya, ada juga yang diadakan Pemkab Sidoarjo. “Semua bergerak bersama untuk percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 agar segera terbentuknya herd immunity,” katanya.

BACA JUGA :  Indah Kurnia Anggota Komisi XI DPR RI : Sosialisasi dan Edukasi Waspada Pinjol Ilegal Harus Terus Dilakukan
BACA JUGA :  Buruh Pabrik Rokok di Kecamatan Jabon Dapatkan Pelatihan Ketrampilan Kerja dari DBHCT

Usai disuntik vaksin, Kapolresta Sidoarjo menghimbau agar masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan dan tetap di rumah saja. Patuhi segala aturan pencegahan Covid-19, apalagi saat ini kita sedang melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.(cles)