SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan

Satgas TMMD ke 114 Kodim 0816/Sidoarjo Ikuti Upacara Bendera di SD Al- Ishlah Rejeni

 


(SIDOARJOterkini) – Upacara bendera merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan para pelajar setiap Hari Senin dalam mengawali kegiatan dalam satu minggu. Namun ada yang beda di hari Senin ini, tampak terlihat petugas upacara TNI berjajar dan tergabung dengan siswa-siswi SD Al-Ishlah Rejeni Kecamatan Krembung Kabupaten Sidoarjo. Senin, 08 Agustus 2022.

Mulai dari Komandan Upacara sampai Komandan Peleton berdiri tegap memberikan contoh kepada siswa-siswi SD Al-Ishlah Rejeni.

Makna upacara bendera itu sendiri tersimpan tujuan yang sangat penting bagi keberlangsungan kehidupan bangsa.
Disini TNI merasa memiliki tanggung jawab moral menghidupkan dan memulai kembali upacara bendera yang selama ini tidak dilaksanakan setelah masa Pandemi Covid-19 waktu itu.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Bersama Deltamania Gelar  Doa Bersama Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Danramil 0816/07 Krembung Kapten Arm Yas’an menyampaikan kepada siswa-siswi SD Al-Ishlah Rejeni, kedisiplinan dan kesabaran, menumbuhkan rasa cinta tanah air, menanamkan jiwa nasionalisme dan menghormati jasa para pahlawan. Apabila keempat hal tersebut dapat dilaksanakan oleh anak-anak didik, niscaya para siswa ini dapat berguna bagi nusa dan bangsa untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan kita yang telah merelakan jiwa raganya demi kemerdekaan Indonesia.

“Membantu melaksanakan upacara bendera menjadi salah satu dari tugas teritorial Satgas TMMD ke 114 Kodim 0816/Sidoarjo,”tegas Kapten Arm Yas’an..

BACA JUGA :  Dirgahayu TNI ke 77, Bupati Sidoarjo: TNI Milik Rakyat, TNI Adalah Kita
BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Dampingi Vaksinasi Booster Pada Masyarakat

Sementara itu, Kepala SD Al-Ishlah Rejeni Kunti Hidayati menyampaikan, Kepala sekolah dan Guru dari SD Al-Ishlah Rejeni berterimakasih kepada Satgas TMMD Kodim Sidoarjo yang mau bekerjasama untuk melaksanakan upacara bendera di sekolah.

“Kami Satuan Tugas TMMD yang akan datang bersedia bekerjasama dan membantu pihak sekolah. Alhamdullilah kita telah laksanakan upacara berkat kerja sama dengan Satgas TMMD,” pungkasnya.(cles)