SIDOARJO TERKINI
Ekbis Headline Indeks

Banjir di Sidoarjo Meluas

Kawasan persawahan di Sedati terendam air
Kawasan persawahan di Sedati terendam air

SIDOARJO- Tingginya intensitas hujan di Sidoarjo dalam dua malam ini, mengakibatkan, sejumlah kawasan di Sidoarjo masih terendam banjir Rabu (18/6/2014).

Tidak hanya area pemukiman, ruas jalan saja yang digenangi air hingga selutut orang dewasa. Area persawahan di daerah Sedati, Gedangan, Buduran dan tempat lainnya, juga digenangi banjir.

Hal ini mengakibatkan para petani di sejumlah daerah, terancam gagal panen. Para petani yang mulai memasuki masa tanam, juga kesulitan tancapkan benih padinya karena tingginya air yang menggenang.

BACA JUGA :  Pemkab Sidoarjo Fokus Percepatan Vaksin dan Pemulihan Ekonomi

Kondisi ini juga membuat para petani harus menunggu surutnya air untuk memulai penanaman. “Banjir sudah dua hari ini tidak kunjung surut, malah meninggi,” ucap Sumaiyah petani asal Sedati.

Dia menandaskan, batang tanaman padi yang ada, terpaksa untuk sementara ditancapkan di beberapa titik yang tergenang air. “Untuk mengisi waktu, saya buat membesihkan kotoran rumput di sawah,” akunya.

BACA JUGA :  Polresta Sidoarjo Luncurkan Kendaraan Bermotor Vaksinasi Keliling Desa

Selain sawah tergenang banjir, area kolam pemancingan dan sejumlah kawasan pertambakan, volume airnya juga tinggi, hampir menyamai bibir daratan kolam maupun tambak.

BACA JUGA :  Dua Motor Terlibat Adu Moncong di Jalan Kendal Balongbendo, Pengendara Luka Serius

Hal ini juga membuat para pemilik lahan ketir-ketir, khawatir ikannya akan terbawa arus air atau tanggulanya jebol. (st-13)

Berita Terkait

Sejak 2 Tahun Terakhir, Setiap Hujan SDN Banjarsari Tanggulangin Selalu Banjir

redaksi sidoarjo terkini

Jelang Musim Hujan, KRI Bersihkan Sungai

redaksi sidoarjo terkini

Sudah Tiga Hari Banjir Belum Surut