SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan

4046 Personil Disiagakan Untuk Pengamanan Istighosah Kubro di GOR Delta Sidoarjo


(SIDOARJOterkini) – Jelang Istigosah Kubro yang digelar Minggu (09/04) besok, Kapolresta Sidoarjo menyiagakan sebanyak 4046 personil gabungan dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Dinkes, Damkar, Banser dan Ansor di GOR Delta Sidoarjo, Jum’at (07/04/2017).

Pasukan sebanyak 4046 itu masing-masing, 1336 dari Polri meliputi Polrestabes Surabaya, Polres Gresik, Polres Pasuruan, Polres KP3 Tanjung Perak. Sedangkan dari TNI ada 100 personil, 90 personil dari Dishub, 56 personil dari Satpol PP, 12 tim kesehatan, 8 Damkar, 1117 Banser dan 1007 personil dari Ansor 420.

BACA JUGA :  Dukung Hilirisasi Energi, PGN Suplai Gas Bumi 9.49 BBTUD ke PT Freeport Indonesia

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Muh Anwar Nasir mengatakan, dari jumlah tersebut nantinya akan di sebar ke beberapa titik dikawasan GOR Sidoarjo dan di titik-titik area parkir. “Ada 12 titik parkir. Kami juga menyediakan 8 titik parkir cadangan yang sudah dikordinasikan dengan polres-polres jajaran untuk memgawal PCNU dari masing-masing Kabupaten,” katanya.

BACA JUGA :  Keren! Siswa SMP Al Muslim Kembali Mengukir Prestasi dalam Kancah Internasional

Ia berharap, dengan digelarnya Istigosah Kubro yang dihadiri 45 Pimpinan Cabang NU se Jawa Timur dengan jumlah sekitar 500 ribu jamaah tersebut, bisa bekerja sama dengan petugas keamanan. “Kita harapkan jamaah bisa kerja sama dengan petugas untuk tetap sabar, supaya kondisi bisa berjalan dengan aman tertib dan nyaman,” ucapnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada para jamaah agar mewaspadai dengan adanya desak-desakan yang mengakibatkan terjatuh sehingga terinjak-injak, apalagi dengan membawa anak. Selain itu, mantan Kapolres Nganjuk ini juga menghimbau untuk waspada dengan keberadaan copet yang sering berkeliaran dalam acara semacam ini.

BACA JUGA :  Syukuri Kelulusan, Siswa Kelas XII SMA Al Muslim Lakukan “Sharing Session Inspiratif” kepada Adik Kelas

“Kalau misalnya nanti ada copet tertangkap, kami minta kepada para jamaah agar jangan di massa, Karena saya yakin islam tidak mengajarkan hal demikian, cukup membawanya ke pos keamanan,” terangnya.(alf)