SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

Pastikan Berjalan Lancar, Babinsa Ramil 0816/13 Wonoayu Dampingi Penyaluran BLT-DD Becirongengor

 

(SIDOARJOterkini) – Anggota Koramil 0816/13 Wonoayu melakukan pendampingan sekaligus pengamanan penyaluran BLT-DD Becirongengor yang dilaksanakan di balai desa setempat, Senin 19 September 2022.

Sebanyak 103 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) memenuhi balai desa Becirongengor untuk menerima BLT-DD yang difasilitasi oleh Bank Delta Artha Sidoarjo.

Babinsa Becirongengor Serma Samuri dengan sabar melakukan pendampingan para keluarga miskin yang akan menerima BLT-DD sebagai kompensasi pandemi Covid-19 tersebut.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Dampingi Vaksinasi Booster Pada Masyarakat

“Semoga bermanfaat ya Bu,”ungkap Serma Samuri kepada seorang ibu penerima bantuan.

Dijelaskannya, bantuan langsung tunai diberikan untuk meringankan beban masyarakat dan meringankan ekonomi saat pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Tim Research SMA Progresif Bumi Shalawat Sidoarjo Borong 4 Juara Internasional di Malaysia

“Sebagai Babinsa kami berkewajiban ikut memastikan penyaluran BLT-DD berjalan dengan aman, lancar dan tepat sasaran,”ungkapnya.

Menurutnya pendampingan yang dilakukan merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat agar dalam penyaluran bantuan berlangsung dengan aman dan lancar.

BACA JUGA :  Ketua PKK Sidoarjo Bekali 200 Kader PKK Kecamatan Ilmu Keprotokolan dan MC

Ditambahkannya, pihaknya juga terus mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah karena Covid-19 masih ada.

“Tetap jaga kesehatan, kebersihan dan jalankan protokol kesehatan,”tegasnya. (cles)