SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020 Politik & Pemerintahan

Tiga Bacabup Sidoarjo Adu Visi di Depan Forum Rapimcab PPP

(SIDOARJOterkini) – Tiga Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo yang akan berkompetisi di Pilkada Sidoarjo pada  9 Desember 2020, menyampaikan visi misinya di depan forum rapat pimpinan cabang (Rapimcab) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di hotel Luminor Sidoarjo, Rabu 01 Juli 2020.

Ketua DPW PPP Jawa Timur Musyaffa’ Noer mengatakan, PPP akan menggelar penjaringan Bacabup, salah satu tahapannya adalah meminta kepada Bacabup untuk memaparkan visi misinya di hadapan forum.

“Penyampaian visi misi bagi Bacabup ini menjadi syarat untuk mengikuti proses penjaringan,”ungkapnya.

BACA JUGA :  Gelar Sosialisasi, BPPD Ajak PWI Sidoarjo Berkolaborasi Tingkatkan Kesadaran Bayar Pajak

Setelah penyampaian visi misi tambah Musyaffa’, akan ada tanggapan umum. Selain itu elektabilitas Bacabup juga menjadi pertimbangan dalam penjaringan.

“Yang berhak mengeluarkan rekomendasi nantinya adalah pihak DPP, kita hanya melakukan penjaringan saja,”ujar Musyaffa’.

Pada Rapimcab PPP Sidoarjo tersebut ada tiga Bacabup yang menyampaikan visi misi diantaranya Bambang Haryo Soekartono (BHS), Kelana Aprilianto dan M Bahrul Amig. Untuk visi dan misi Bahrul Amig, disampaikan perwakilannya, karena yang bersangkutan statusnya masih sebagai PNS.

BACA JUGA :  Buka Raker II Tahun 2023, Ketua DPRD Minta PWI Sidoarjo Jadi Mitra Strategis

Sementara Bacabup Kelana Aprilianto mengaku mengikuti mekanisme PPP. Alasannya, setiap partai tentu mempunyai aturan main. Dia pun berharap PPP bisa bergabung dengan dirinya.

“Keputusan saya kembalikan ke semua pengurus partai, kepada siapa partai akan memberikan rekom,” kata Mas Kelana.

Sedangkan Bacabup Bambang Haryo Soekartono (BHS) mengapresiasi Rapimcab PPP Sidoarjo. Apalagi telah memberikan kesempatan semua balal calon, termasuk dirinya untuk menyampaikan visi dan misi sebagai Bacabup Sidoarjo.

“Tahapan di PPP ini sangat baik. Termasuk partai yang tertib. Semua kader atau orang yang akan mencalonkan lewat PPP harus menyampaikan visi dan misi. Tujuannya agar tidak ada memilih kucing dalam karung. Semua visi dan misi calon harus disampaikan ke publik agar diketahui masyarakat secara umum,” tandasnya.

BACA JUGA :  ACT Bergerak Masif Galang Dukungan Lintas Generasi untuk Kemenangan Prabowo-Gibran

Sementara selain Rapimcab, DPC PPP Sidoarjo juga menggelar Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) di Hotel Luminor. Hasilnya, Muscablub menetapkan Zuman Malaka sebagai Ketua Terpilih DPC PPP Sidoarjo. Zuman terpilih secara aklamasi. (cles)