SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Politik & Pemerintahan

Sasaran Program Pembangunan Selesai, TMMD ke-114 Tahun 2022 Resmi Ditutup

 

(SIDOARJOterkini) – Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Tahun 2022 telah selesai dilaksanakan dan resmi ditutup dengan digelarnya upacara penutupan yang dipimpin oleh Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama S.I.Kom, M.M di Alun-alun Sidoarjo, Rabu 24 Agustus 2022.

Hadir dalam upacara ini Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor, S.IP, Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH, serta jajaran Forkopimda. Diantaranya Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Kusumo Wahyu Bintoro serta Dandim 0816 Sidoarjo Letkol. Inf. Masarum Djati Laksono.

Dalam upacara penutupan ini dilakukan penandatanganan dan menyerahkan hasil program TMMD ke 114 Tahun 2022 oleh Dandim 0816 Sidoarjo Letkol. Inf. Masarum Jati Laksono kepada Bupati Sidoarjo H Ahmad Muhdlor. Program TMMD Tahun 2022 dilaksanakan di Desa Rejani Kecamatan Krembung. Selama kurang lebih satu bulan tepatnya sejak tanggal 26 Juli pelaksanaan TMMD ini telah dilakukan dan telah diserahkan serta diterima oleh Bupati Sidoarjo.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Dampingi Vaksinasi Booster Pada Masyarakat

Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama.menyampaikan tujuan dari TMMD ini adalah TNI bersinergi dengan Pemerintah Daerah, membantu pemerintah daerah untuk membangun seluruh infrastruktur yang ada di wilayah masing-masing khususnya di tempat-tempat yang memerlukan pembangunan.

“TMMD merupakan bentuk sinergitas TNI dan masyarakat untuk mendukung sertamembantu masyarakat menyelesaikan tahapan-tahapan kegiatan pembangunan,”tegasnya.

BACA JUGA :  Tim Research SMA Progresif Bumi Shalawat Sidoarjo Borong 4 Juara Internasional di Malaysia

Dalam penyerahan ini sudah 100% dilaksanakan. Semua pembangunan yang dilaksanakan pada sasaran fisik seperti Paving Halaman SDN Rejeni, Paving Jalan, Plengsengan Irigasi, PJU 10 Titik, RTLH 10 Rumah, Pamsimas telah dilakukan. Ia berharap pembangunan yang dilakukan lewat TMMD Sidoarjo dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kesejahteraan masyarakat. Selain itu juga pada pembangunan non fisik seperti penyuluhan membangun karakter masyarakat pemuda masalah bela negara, wawasan kebangsaan, Penyuluhan Hukum, Pertanian, percepatan penurunan stunting dan percepatan vaksinasi untuk itu bisa dilihat bahwa pembangunan secara fisik maupun nonfisik 100% sudah benar-benar telah dilaksanakan.

BACA JUGA :  Dirgahayu TNI ke 77, Bupati Sidoarjo: TNI Milik Rakyat, TNI Adalah Kita

“Saya berharap dengan program TMMD ini dapat memelihara terus semangat kebersamaan TNI dan rakyat dapat memelihara terus semangat gotong royong. Selain itu hasil dari TMMD dapat memberikan manfaat dan dinikmati oleh masyarakat,”ucapnya. (cles)