SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Peringati Maulid Nabi, Ribuan Jamaah Menghadiri Bangah Bersholawat

 


SIDOARJOterkini – Ribuan jamaah pecinta sholawat memadati acara Bangah Bersholawat. Kegiatan ini dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, digelar di lapangan Bola Desa Bangah, Kecamatan Gedangan, Jumat malam (22/9), dihadiri Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi.

BACA JUGA :  Dialog Publik dan Mimbar Deklarasi Pemilu Damai SEMMI Jatim: Komitmen Pemilu Bermartabat

Menurut Subandi, acara seperti ini hendaknya dapat diadakan di berbagai tempat lainnya. Tujuannya untuk memperbaiki moral bangsa Indonesia dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kita terhadap Allah SWT.

“Saya memberikan penghargaan dan penghormatan kepada penyelenggara dalam mengadakan peringatan sholawat ini. Dengan kegiatan ini kita bisa meneladani sifat Nabi Muhammad SAW yang memiliki sifat sidiq, jujur dan amanah,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kejari Sidoarjo Sita Uang Senilai Rp 1,8 M, Hasil Korupsi di Lingkungan Perumda Delta Tirta

Lantunan sholawat dipimpinan olah Majelis Sholawat Az-Zahir Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf (Pekalongan) dan Habib Achmad Al Habsyi (Solo).

Dengan banyaknya penyelenggaraan majelis sholawat di wilayah Sidoarjo, menunjukkan bahwa masyarakat Sidoarjo adalah masyarakat yang religius.

BACA JUGA :  Pemotor Luka Serius Usai Tabrak Truk Belok di Depan SPBU Singkalan Balongbendo

Selain itu, dengan sering membaca atau mengumandangkan sholawat akan mendapat syafaat Nabi Muhammad SAW di akhirat kelak. Dan dengan bershalawat, kita berada dalam barisan para malaikat kebajikan. (cles)