SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan

Patut Dicontoh, Warga Perumahan Desa Suko Bagikan Ratusan Sembako Terdampak Covid-19

(SIDOARJOterkini) – Masyarakat perumahan di Desa Suko Kecamatan Sukodono swadaya memberikan 135 Paket Sembako untuk warga terdampak virus Corona.

Pemberian sembako ini dilakukan di Balai Desa Suko dengan menerapkan Psyical Distancing, atau sesuai dengan aturan yang dianjurkan sama pemerintah.

“Sembako ini hasil dari swadaya masyarakat RW 07 samapai RW 10 sebagai wujud kepedulian pada masyarakat,” Kata Sigit Pratikno Pj Kepala Desa Suko Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, Minggu 19 April 2020

BACA JUGA :  Dandim 0816 Sidoarjo Paparkan Keberhasilan Program Rutilahu Saat Rakor Bidang Perumahan dan Kawasan Pemukiman

Lebih lanjut, Sigit Pratikno menyampaikan jika pemerintah memang menerapakan PSBB (Pembatasan Sosial Bersekala Besar) Desa Suko siap melaksanakannya. Karena saat ini pihaknya juga sudah menyiapkan anggaran kurang lebih Rp 300 Juta untuk dapat menangani covid-19.

“Desa Suko Siap jika PSBB dilaksanakan di Sidoarjo. Termasuk Bantuan Langsung Tunai yang akan di berikan pada masyarakat terdampak,”ungkap Sigit Pratikno.

BACA JUGA :  Dialog Publik dan Mimbar Deklarasi Pemilu Damai SEMMI Jatim: Komitmen Pemilu Bermartabat

Sementara Ainun Amalia Camat Sukodono yang hadir bersama jajaran Forkompimka turut menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan PSBB. Menurutnya kesiapan itu sudah dilakukan jauh-jauh hari sejak wilayah yang dipimpinnya ditetapkan sebagai zona merah penyebaran virus corona di Sidoarjo.

“Kami sudah melakukan kordinasi dengan pemerintah desa, untuk menyiapkan anggaran untuk pencegahan covid-19. Dan rata-rata mereka sudah merealokasi APBDes sekitar 250 -300 Juta, yang siap disalurkan pada masyarakat terdampak,”ungkapnya.

BACA JUGA :  Wajib Pajak UMKM, Kenali Hak dan Kewajiban Perpajakannya

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Sukodono Iptu Warji’in mengaku wilayah Sukodono cukup patuh terhadap aturan Psyical Distancing. Meski kami harus terus berpatroli untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami di Polsek juga tidak akan pernah lelah untuk berpatroli demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat termasuk dalam mencegah penularan virus corona,”ucapnya.(pung)