SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan

Diknas Jatim Distribusikan Soal Unas ke 21 Kabupaten/Kota

Soal Unas didistribusikan
Soal Unas didistribusikan

(SEDATIterkini) – Sebanyak 3.944 soal Ujian Nasional (UNAS) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Didistribusikan oleh Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur, melalui Pabrik Jasuindo di Jalan Raya Betro, Kecamatan Sedati, Sidoarjo, Senin (28-03-2016), ke 21 Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

21 Kabupaten/Kota tersebut Antara lain, Banyuwangi, Bojonegoro, Bondowoso, Jember, Lamongan, Lumajang, Madiun, Magetan, Ngawi, Pacitan, Pamekasan, Ponorogo, Probolinggo, Sampang, Situbondo, Sumenep, Trenggalek, Tuban, Tulungagung. Madiun Kota dan Probolinggo Kota.

BACA JUGA :  Danramil 0816/11 Tarik Hadiri Panen Perdana Padi Varitas HMS.700 di Desa Gempolklutuk

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Syaiful Rachman mengatakan, Pendistribusian soal Unas gelombang dua ini sengaja didistribusikan untuk daerah yang jauh dan sulit ditempuh.

BACA JUGA :  Pererat Silaturahmi, Danramil 0816/11 Tarik Hadiri Halal Bihalal Bersama Forpimka

“Pengiriman sekarang lebih sedikit dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Saat ini kita fokuskan ke daerah-daerah yang jauh saja,” Ujar Syaiful Rachman, Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur.

Sementara itu, terkait Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat SMA, Rachman memaparkan bahwa untuk wilayah Jawa Timur sangat sedikit. Karena, untuk proses UNBK sendiri menurutnya harus mempersiapkan 6 bulan sebelumnya untuk dilakukan peninjauan lokasi, kesiapan dan jangkauan internet.

BACA JUGA :  Sebuah Motor Raib Digondol Maling, Saat Pemiliknya Halal Bihalal di Balonggabus Candi

“Paling tidak 6 bulan sebelumnya ada permintaan. Kemarin ada yang ditolak, karena waktunya yang sangat mepet,” pungkasnya.(alf)