SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Olahraga

Crosser Sidoarjo Gelar Syukuran Sirkuit Baru

Salah satu crosser Sidoarjo menjajal sirkuit baru di Jalan Lingkar Timur, Sidoarjo
Salah satu crosser Sidoarjo menjajal sirkuit baru di Jalan Lingkar Timur, Sidoarjo

SIDOARJO-Pecinta gasstrack di Sidoarjo tak perlu jauh-jauh jika ingin latihan uji ketangkasan bermotor. Pasalnya, saat ini sudah ada sirkuit untuk gasstrack dan motocross di kawasan  Jalan Lingkar Timur, Sidoarjo.

Sirkuit itu diresmikan, Sabtu (12/7/2014) yang dihadiri oleh crosser lokal dan nasional. Sirkuit grasstrak dan motocross Sidoarjo itu  memanfaatkan sementara lahan gedung serba guna di Jalan Lingkar Timur Desa Bluru, Kecamatan Sidoarjo.

BACA JUGA :  Bupati : Harmoni Antar Suku Agama Ras dan Antar Golongan di Sidoarjo Harus Terjaga Dengan Baik

Sirkuit itu dimaksudkan untuk dijadikan arena dalam berlatih para crosser Sidoarjo yang selama tersebar di beberapa wilayah kecamatan se Sidoarjo. Seperti Kota Sidoarjo, Waru, Porong, Krian, Sedati, Buduran, dan lainnya.

Dalam tasyakuran itu, selain digelar lomba balapang tingkat 250 cc dan lainnya, juga digelar berbuka bersama para crosser yang ada di Sidoarjo dan berbagai kota lainnya.

“Kami sangat senang, ijin untuk memanfaatkan lahan gedung serba guna dikabulkan Pemkab Sidoarjo. Lahan ini untuk latihan para pebakat dan crosser yang selama ini membawa nama Sidoarjo,” ucap Ketua Ikatan Grasstrack Dan Motorcross Sidoarjo (IGMS) Dangir Hery Suyanto.

BACA JUGA :  Siaga Bencana, Babinsa Koramil Krian Pantau Aliran Sungai di Sidomulyo

Di sirkuit itu, IGMS berencana menggelar kejuaraan grasstrack dan motocross ting lokal maupun nasional. Saat ini, IGMS masih melakukan lobi-lobi untuk lomba yang dimaksud. Apalagi sudah ada sponsor yang mau untuk mendukung kegiatan tersebut.

BACA JUGA :  Air Sungai Meluap, Bupati Sidoarjo Siagakan BPBD dan Dinkes Bantu Warga Terdampak Banjir

Bagus salah satu crosser tingkat Nasional asal Sidoarjo, menyambut gembira respon Pemkab Sidoarjo yang mengijinkan lahan rencana untuk pembangunan gedung serba guna itu. “Dengan adanya sirkuit ini, teman-teman crosser akan lebih tekun berlatih,” tandasnya. (st-13)

Berita Terkait

Tak Punya Sirkuit, Crosser Sidoarjo Terpaksa Latihan di Lintasan Sepatu Roda

Setahun di Sidoarjo Bertambah Sekitar 250 Ranmor

redaksi sidoarjo terkini