SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Jonathan Kesal Lihat Atribut Mantan Bupati dan Wakil Bupati Belum Diturunkan

Pj Bupati Sidoarjo Jonatan Judyanto memimpin apel di Satpol PP
Pj Bupati Sidoarjo Jonatan Judyanto memimpin apel di Satpol PP

(SIDOARJOterkini)- Hari ketiga menjadi Pj Bupati Sidoarjo, Jonathan Judyanto menegur Satpol PP. Pasalnya, masih banyak atribut mantan bupati dan wakil bupati Sidoarjo yang belum diturunkan.

Harusnya, ketika masa tugas bupati dan wakil bupati berakhir, semua atributnya juga diturunkan. Sebab, keduanya sama-sama mencalonkan diri sebagai bupati Sidoarjo.

Jonathan minta Satpol PP hari itu juga menurunkan atribut mantan pemimpin kabupaten Sidoarjo itu. “Saya minta hari ini clear, tidak ada lagi gambar mantan Bupati dan Wakil Bupati di Sidoarjo” pintanya.

BACA JUGA :  Koramil 0816/02 Candi Persiapkan Lahan Untuk Penanaman Jagung di Desa Sugihwaras

Bahkan, Jonathan langsung memimpin apel pagi di Kantor Satpol PP Sidoarjo, Rabu (4/11/2015). Penertiban ini adalah tanggung jawab Pemda dan dia berharap Satpol PP dapat menegakkan peraturan dengan baik.

BACA JUGA :  Ribuan Warga Sidoarjo Nobar Geden di Alun-alun

Panwaslu Sidoarjo telah menyampaikan masalah atribut itu kepada pemkab. Sebab, Panwaslu tidak bisa bertindak karena atribut petahana tersebut adalah wewenang Pemkab Sidoarjo. “Atribut mantan bupati dan wakil bupati wewenang kita,” tegas Jonathan.

Kepala Kesbangpol Pemprov Jatim itu mengaku tidak ingin ada masalah. Akhirnya menjadi gugatan kepada Pemka karena dianggap tidak netral.

BACA JUGA :  Babinsa Suko Koramil 0816/01 Sidoarjo Halal Bihalal Dengan Keluarga Besar SMPN 4 Sidoarjo

Masih terpasangnya atribut mantan bupati dan wakilnya, lanjut Jonathan bukan masalah personal. Melainkan penegakkan aturan Pilkada. “Kita harus menjaga nama baik, agar tidak dianggap menggunakan fasilitas negara untuk alat kampanye,” tandasnya.(st-12)

Berita Terkait

Tak Netral Dalam Pilkada, PNS Disanksi Berat

Pj Bupati Sidoarjo Fokus Selesaikan APBD 2016