SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

78 Komunitas Solid Dukung Pak Cip-Kolik

Cabup HMG. Hadi Sutjipto saat bertemu dengan komunitas pendukung HaTiKu
Cabup HMG. Hadi Sutjipto saat bertemu dengan komunitas pendukung HaTiKu

(SIDOARJOterkini)-Sekitar 78 komunitas siap mendukung pasangan MG. Hadi Sutjipto SH, MM ( Pak Cip ) – H. Abdul Kolik SE (Cak Kolik). Para perwakilan komunitas-komunitas tersebut sudah menemui Pak Cip dan Cak Kolik untuk menyerahkan surat pernyataan dalam pertemuan yang terpisah dalam sepekan ini. Berbagai pertimbangan dan alasan disampaikan mengapa harus memiliki nomor 1 dalam pesta demokrasi 9 Dsember 2015 mendatang.

BACA JUGA :  Pererat Silaturahmi, Danramil 0816/11 Tarik Hadiri Halal Bihalal Bersama Forpimka

“Saatnya katakan Satu untuk Sidoarjo”. Begitulah yang disampaikan oleh Samsul Skuter’s yang mendampingi Sigit Purwanto, dari perwakilan komunitas skuter’s. Dia berharap, Sidoarjo ke depan perlu memberikan ruang yang lebih kepada para anggota komunitas untuk berkarya dan mengembangkan kreativitasnya sebagai salah satu sumber penghasilan. Pengangguran dan kemiskinan diyakini bisa diatasi secara bertahap bila puluhan atau ratusan komunitas di Sidoarjo coba diajak koordinasi dan dikelola kemampuannya untuk menciptakan lapangan kerja.

BACA JUGA :  Danramil 0816/11 Tarik Hadiri Panen Perdana Padi Varitas HMS.700 di Desa Gempolklutuk

Hal yang tak berbeda disampaikan Ketua Umum Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah (PDPM Syamsul Hadi SE, MM. Ratusan komunitas di Sidoarjo diantaranya anggota kalangan muda. “Hampir sebagian besar memiliki kreatifitas dan skill cukup lumayan. Karya-karya mereka bisa dioptimalkan untuk mengembangkan potensi lokal, menggemakan sektor wisata dan kuliner serta membangkitkan rasa solidaritas guna membangun sumber pendapatan baik secara pribadi dan kolektif.

BACA JUGA :  Sebuah Motor Raib Digondol Maling, Saat Pemiliknya Halal Bihalal di Balonggabus Candi

“Kami ingin, kaum muda diberi kesempata untuk berkarya di suatu tempat yang difasilitasi pemerintah daerah dan dijadikan salah aset wisata berbasis produk-produk kreatif,” katanya (st-12)

Berita Terkait

Inilah Cabup M.MG Hadi Sutjipto Dimata Budayawan