SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan

Yayasan Hang Tuah 10 Bangga, Bisa Tampil Dihadapan Presiden Dan Wakil Presiden Saat HUT RI Ke-71

IMG-20160819-WA0008

(SEDATIterkini) – Pada Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-71, memiliki kebanggan dan kepuasan tersendiri bagi Yayasan Hang Tuah 10 Juanda. Karena pada perayaan ulang tahun bangsa Indonesia, siswa-siswi Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama bisa menampilkan Karawitan di depan Presiden RI, Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Kami bangga dan terpukau melihat penampilan anak-anak yang semangat dan konsentrasi dalam memperagakan kesenian budaya itu,” ucap Sapto Hari Utomo S.Pd, salah satu guru Hang Tuah 10 Juanda, Jumat (19/08/2016).

Selama ini, lanjut Sapto, group Karawitan Hang Tuah 10 Juanda sering kali mendapat juara ditingkat Jawa Timur. Selain itu, group ini juga pernah juara I tiga kali berturut-turut saat mengikuti lomba Paguyuban Peminat Seni Tradisi (PPST) tingkat Jawa Timur. “Dari prestasi yang diraih, syukur Group Karawitan Hang Tuah 10 akhirnya di percaya bisa tampil di Istana Kepresidenan dalam upacara bendera HUT RI ke 71 kemarin lusa,” pujinya.

Tidak hanya itu, para orang tua peserta yang ikut ke Jakarta juga merasa senang dan bangga bisa melihat anaknya tampil dan di saksikan langsung oleh Presiden, Wakil Presiden dan Pejabat-pejabat lainnya. “Senang sekali. Karena anak saya bisa tampil secara langsung di Istana Negara,” kata Robi Gaguk Irawan, orang tua Lintang Ganisa Firja Jannah siswi kelas 7 SMP Hang Tuah 10 Juanda.

Dirinya juga selalu akan mendukung dengan kegiatan yang sangat positif ini, apalagi kesenian ini merupakan salah satu kesenian budaya. Meski demikian, pria yang bertugas di Unit Provost Polsek Rungkut ini juga akan terus memantau anaknya untuk giat belajar.

“Selain pelajaran sekolah, bakat anak juga harus didukung agar anak merasa senang dan bisa menjadi kebanggaan orang tua, agama dan Negara,” pungkasnya. (alf)