SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Politik & Pemerintahan

Wujudkan Rasa Nyaman Pemudik, Kapolresta Sidoarjo Cek SPBU Cegah Penyalahgunaan Pengisian BBM

 

SIDOARJOterkini – Mencegah terjadinya tindak kecurangan maupun penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dapat mengganggu kenyamanan pemudik di saat Hari Raya Idul Fitri 2024, Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing turun langsung mengecek sejumlah SPBU, Sabtu (13/4/2024).

“Pengecekan yang dilakukan di SPBU tersebut meliputi, kesesuaian Tera ukur dengan batas toleransi ketentuan UPT Metrologi Legal Kabupaten Sidoarjo dari beberapa sampel nozzel dan jenis BBM yang berbeda,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing.

BACA JUGA :  Meriahnya Milad ke-2 PSHW-TM Balongbendo, Tampilkan Atraksi Seni Silat

Didampingi Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Agus Sobarnapraja dan pihak pengelola SPBU, pengecekan yang dilakukan Kapolresta Sidoarjo juga meliputi pada kondisi tangki atau tandon penyimpanan BBM, terhadap stok BBM pada SPBU di wilayah Kabupaten Sidoarjo dipastikan aman di masa Lebaran serta melihat kondisi mesin pompa SPBU dan kemudian dilanjutkan mengukur takaran bensin lewat bejana ukur.

BACA JUGA :  Babinsa Penambangan Tingkatkan Minat Baca Anak-Anak TK Melalui Program TMMD ke-120

“Setelah dilakukan pengecekan, hasilnya telah memenuhi syarat dan takarannya sudah sesuai. Jadi, tidak ada indikasi merugikan konsumen,” katanya.

BACA JUGA :  Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Laksanakan Normalisasi Sungai di Desa Penambangan

Di samping itu, upaya ini untuk memastikan masyarakat saat melakukan perjalanan mudik maupun balik lebaran mendapatkan pelayanan yang baik dari pihak pengelola SPBU. Apabila ada temuan pelanggaran kecurangan, maka akan di proses sesuai dengan peraturan yang berlaku.(cles)