SIDOARJO TERKINI
Hukum & Kriminal Indeks Kodim 0816 Sidoarjo Pojok Desa

Wujudkan Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat, Koramil 0816/05 Tulangan Gelar Kaya Bakti

 

SIDOARJOterkini – Koramil 0816/ 05 Tulangan bersama Forpimka dan masyarakat melaksanakan karya Bakti (Gotong royong) pembersihan saluran air, di Desa Kepadangan, Kamis 07/12/2023.

Melalui Program Kodim 0816 Sidoarjo yang bertemakan “Karya Bakti Kemanunggalan Bersama Rakyat” dilaksanakan anggota Koramil 0816/05 Tulangan melakukan pembersihan saluran air dan lingkungan.

Danramil 0816/05 Tulangan Kapten Inf Moh Said menjelaskan, pembersihan saluran air dilakukan untuk memaksimalkan pembuangan penyaluran air khususnya di beberapa lingkungan Desa Kepadangan.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/04 Porong Terlibat Aktif Dalam Pelaksanaan Program Sub PIN Polio di Desa Binaan

“Kita bersama masyarakat melakukan pembersihan saluran air yang penuh dengan sampah dan hampir tidak berfungsi, untuk antisipasi banjir jelang musim penghujan,”ungkapnya.

Dijelaskannya, Karya Bakti dilaksanakan dengan gotong royong melibatkan anggota Koramil Tulangan, Forpimka dan berbagai elemen masyarakat, yang dengan semangat bahu membahu melakukan pembersihan saluran air bertujuan untuk menghindari timbulnya bibit penyakit antara lain demam berdarah ataupun yang lain yang diakibatkan pencemaran pada lingkungan.

BACA JUGA :  Didukung Kementerian PAN RB, Inovasi Kopi Pahit Siap Diaplikasikan Ke Seluruh Puskesmas Sidoarjo

“Berbagai material yang menyumbat aliran air kita bersihkan agar aliran air bisa lancar tanpa menimbulkan genangan,”ucapnya.

Selain itu lanjut Danramil, kegiatan Karya Bakti juga untuk menjalin hubungan yang harmonis di wilayah teritorial, antara TNI, Forpimka dan masyarakat.

“Dengan demikian kemanunggalan TNI dengan masyarakat akan terwujud,”tandasnya. (cles)