SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan

Wujudkan Herd Immunity, Polsek Tarik Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Ratusan Siswa SDN 1 Gampingrowo

 

Pelaksanaan vaksinasi anak di SDN 1 Gampingrowo Tarik

(SIDOARJOterkini) – Sebanyak ratusan siswa SDN 1 Gampingrowo Kecamatan tarik mengikuti vaksinasi Covid-19 anak usia 6 – 11 tahun yang digelar oleh Polsek Tarik, Kamis 20 Januari 2022.

Sejumlah anggota Polsek Tarik yang mendampingi terlihat berusaha menghibur para siswa-siswi tersebut untuk menghilangkan ketegangan. Tim medis dari Urkes Polresta Sidoarjo dengan dibantu sejumlah guru juga terlihat sibuk mendata dan melakukan pengecekan suhu tubuh dan screening, sebagai syarat sebelum dilakukannya vaksinasi.

Kapolsek Tarik AKP Moh Syahroful Anam mengatakan, vaksinasi anak yang digelar merupakan bentuk peran aktif Polri dalam mendukung program nasional Vaksinasi Covid-19 anak, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

BACA JUGA :  Dua Motor Tabrakan di Jalan Singkalan Balongbendo, 1 Pengendara Luka Serius
BACA JUGA :  Wanita Muda Patah Kaki, Setelah Motornya Tergelincir di Jalan Wonokupang Balongbendo

“Kita bertanggung jawab menyelamat para generasi penerus bangsa, dengan menggelar vaksinasi agar terbentuk kekebalan komunal,”tegasnya.

Dijelaskan Anam, sebanyak 168 anak yang merupakan siswa-siswi SDN 1 Gampingrowo telah menjalani tahapan-tahapan sebagai persyaratan sebelum disuntik vaksin.

“Mulai dari pengecekan suhu tubuh, screening telah dilakukan kepada para siswa sebelum disuntik vaksin,”ucapnya.

Dalam pelaksanaannya lanjut Anam seluruh anggota diterjunkan untuk melakukan pendataan hingga pendampingan saat pelaksanaan vaksinasi. Vaksinasi berjalan dengan aman dan tertib.

BACA JUGA :  Wabup Subandi Selesaikan Polemik Akses Jalan Perumahan di Desa Bligo Candi 

” Anggota Juga memberikan himbauan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan baik kepada siswa, guru maupun orang tua siswa yang hadir,”tandasnya.(cles)