SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan

Wujudkan Herd Immunity, Kodim 0816 Sidoarjo Gelar Vaksinasi Anak di Sekolahan

 

Suasana pelaksanaan vaksinasi covid-19 anak di SD Sidokepung 1 Buduran 

(SIDOARJOterkini) – Kodim 0816 Sidoarjo menggelar vaksinasi Covid- 19 anak usia 6-11 tahun di SDN Sidokepung 1 Kecamatan Buduran. Vaksinasi dosis 1 Sinovac dilakukan oleh petugas kesehatan dari Rumah sakit Dinas Kesehatan Tentara (DKT) Sidoarjo, Selasa 11 Januari 2022.

Babinsa 0816/03 Buduran Koptu Aris Ariono yang melakukan pendampingan pelaksanaan vaksinasi anak menyampaikan program percepatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 dilakukan untuk mewujudkan kekebalan komunal dan usaha menyelamatkan anak bangsa.

“Kita lakukan pendampingan dan pemantauan dari sebelum hingga pasca pelaksanaan vaksinasi ini,”ungkapnya.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Akan Bangun Taman di Pertigaan Jalan Bangah-Aloha Usai Dilebarkan

Dikatakan Koptu Aris Ariono, pemantauan dan pendampingan tersebut dilakukan agar pihaknya bisa bergerak cepat apabila ada kejadian yang menonjol.

“Atas antisipasi yang telah dilakukan, vaksinasi yang digelar di SDN Sidokepung 1 berlangsung dengan lancar dan aman,”ujarnya.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Serbaguna Desa Banjarbendo

Sementara itu Kepala SD Sidokepung 1 Aminatus Sholiha, S.pd menyatakan, pihak sekolah menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0816 Sidoarjo, Babinsa 0816/03 Buduran dan tenaga kesehatan dari rumah sakit DKT Sidoarjo yang telah memberikan vaksin kepada para siswa didiknya.

BACA JUGA :  Cari Keadilan, Keluarga Juragan Rosokan Tenggulunan Candi yang Tewas Tertembak Bersurat ke Setneg

“Dengan telah divaksinnya para siswa diharapkan segera terwujudnya Herd Immunity sehingga proses belajar mengajar bisa digelar seperti dulu,”tandasnya.(cles)