SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Wujud Cinta BHS Pada Warga Sidoarjo, Beri Bantuan Asbes dan Seng Untuk Korban Beliung di Segodobancang Tarik

 

(SIDOARJOterkini) – Bambang Haryo Soekartono (BHS) kembali memberikan bantuan aspes dan seng untuk korban puting beliung di Desa Segodobancang Kecamatan Tarik, Sidoarjo. Yang terjadi pada minggu (15/02), sore.

Kedatangan BHS untuk membantu masyarakat yang sedang tertimpa musibah merupakan wujud ketulusan dan kecintaan terhadap warga kota delta.

“Alhamdulillah, sekarang kami kirim 100 aspes, dan 20 seng. Semoga bantuan ini bisa meringankan warga yang tertimpa musibah puting beliung,” Kata Bambang Haryo saat memberikan bantuan di Balai Desa Segodobancang Kecamatan Tarik, Sidoarjo, Rabu, 17 Februari 2021.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Masuk TP2DD, Transaksi Non Tunai Akan Diperluas

Anggota Dewan Pakar DPP Partai Gerindra menceritakan bahwa, pihaknya baru diberi tahu kemarin, kalau desa Segodobancang ada angin puting beliung yang menimpa 12 Rumah warga, 3 tempat usaha.

“Ada yang gentengnya rusak, asbesnya juga rusak. Maka dari itu kami bantuan. Semoga rumahnya yang rusak dapat segera di perbaiki,” ungkapnya.

Selain memberikan bantuan asbes dan seng, Bambang Haryo juga memberikan uang tunai kepada Ferlisa Siswa kelas 6 Desa Segodobancang yang bukunya terkena air hujan, akibat atap rumahnya rusak diterjang puting beliung.

BACA JUGA :  Hotel Premier Place Surabaya Menggeliat di Tengah Pandemi

“Kami beri sedikit bantuan kepada adek Ferlisa ini, semoga bisa belajar kembali. Dan harus semangat belajar agar bisa sukses,” pesannya.

Sementara, Slamet Rianto Kepala Desa Segodobancang mengatakan menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada Bambang Haryo yang telah ikut serta membantu warganya.

“Saya mewakili semua warga Segodobancang menyampaikan rasa terimakasih kepada Bapak BHS. Semoga bertambah banyak orang seperti beliu yang memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Petugas Gabungan Gelar Operasi Yustisi di Jalan Ngaban, 16 Pelanggar Terjaring

Lebih lanjut, Slamet Rianto menceritakan, sebenarnya sudah ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, berupa 35 asbes Gelombang kecil dan 15 asbes gelombang kecil.

Menurutnya, bantuan yang diberikan Pemkab Sidoarjo masih jauh dari kata cukup. Padahal pihaknya telah melaporkan kerusakan dan kebutuhan perbaikan untuk rumah warga.

“Untung ada bantuan dari Pak Bambang Haryo ini sehingga sangat membantu. Dan kekurangan lainnya kami cukupi dari desa,” pungkasnya.(pung/cles)