SIDOARJO TERKINI
Ekbis Headline Indeks

Waru, Sedati, Gedangan Dikepung Banjir

Banjir di kawasan Pepe, Sedati (kiriman Shodikin)
Banjir di kawasan Pepe, Sedati (kiriman Shodikin)

SIDOARJO- Hujan deras yang mengguyur Sidoarjo dan sekitarnya sejak semalam membuat beberapa kawasan terendam banjir. Genangan air terparah terjadi di kawasan Sedati, Gedangan dan Waru.

Air tidak hanya menggenangi jalan, namun juga masuk ke pemukiman penduduk. Seperti di kawasan Desa Pepe, Kecamatan Sedati, air sudah masuk ke pemukiman warga. “Di kawasan rumah saya juga banjir,” ujar Shodikin, warga Pepe.

Tidak hanya itu, air juga menggenangi Jalan Raya Juanda yang menuju ke Aloha. Akibatnya terjadi kemacetan panjang kendaraan dari arah Juanda yang menuju ke Aloha.

BACA JUGA :  Belasan Tahun Jembatan Penghubung Dua Desa Itu Tidak Tersentuh Pembangunan

Ketinggian air menyamai roda mobil jenis sedan, membuat kendaraan banyak yang mogok. Tidak hanya sepeda motor, beberapa mobil juga mogok terendam air di depan TNI-AL.

Karena mulai pagi sampai siang kendaraan tidak bergerak, banyak pengendara yang putar balik. Bahkan jalur dari arah Aloha ke Juanda juga digunakan kontraflow.

BACA JUGA :  Runner Up Pengelolaan Anggaran, Kakanwil Apresiasi Capaian Lapas Surabaya

Demikian pula di kawasan Gedangan-Sruni juga terjadi kemacetan parah. Air juga menggenangi di kawasanb Puri Surya Jaya, depan Kantor Kecamatan Gedangan dan beberapa titik lainnya. “Kemacetan yang terjadi tidak seperti biasanya. Pagi ini sangat parah,” ujar Irwan, salah satu pengendara.

BACA JUGA :  Tim Wasev Kunjungi Lokasi TMMD ke 114 Kodim 0816/Sidoarjo

Terutama di Jalan Raya Juanda menuju Aloha, pengendara terjebak kemacetan berjam-jam. Mereka tidak bisa putar balik karena dari belakang juga banyak kendaraan yang terjebak macet. (st-12)

Berita Terkait

Sudah Tiga Hari Banjir Belum Surut