SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020 Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Warga Minta Kelana Astutik Optimalkan Program Pipanisasi Gas Bumi

 

(SIDOARJOterkini) – Program pipanisasi gas bumi di Sidoarjo memang telah berjalan sejak 2010, hanya saja hingga saat ini belum tersebar merata di seluruh pelosok Sidoarjo.

Salah satunya di desa Sepande, Kecamatan Candi,  Menurut Sugito (62 th) warga setempat,  program pipanisasi gas bumi sudah selayaknya  lebih dioptimalkan.

” Di desa ini kebanyakan produsen tempe mas, setiap hari kami membutuhkan LPG untuk proses produksi, masalahnya dengan harga LPG yang tinggi, membuat biaya produksi juga ikut tinggi, kalau pakai gas bumi bisa lebih murah,” jelasnya.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Masuk TP2DD, Transaksi Non Tunai Akan Diperluas

Menurut Sugito, pada tahun  2015, warga desa pernah mengajukan. Tetapi  hingga saat ini, belum terealisasi.

Menanggapi permasalahan tersebut, Calon Bupati Sidoarjo Kelana Aprilianto msnyatakan,  jika saat ini Kabupaten Sidoarjo, memiliki cadangan gas yang cukup besar.

BACA JUGA :  Pemotor Jatuh Saat Menyalip, Yang Dibonceng Tewas Masuk Kolong Truk di Jalan Berbek Waru

Hanya saja pemanfaatan dan pengelolaannya untuk masyarakat belum tersebar merata. Makanya jika nanti dia bersama Dwi Astutik diberikan amanah memimpin Sidoarjo, persoalan tersebut akan dioptimalkan lagi.

“Jika  diberi amanah memimpin Sidoarjo, kami akan berupaya agar seluruh warga Sidoarjo dapat memanfaatkan gas untuk kebutuhan sehari-hari,”ujar Kelana ditemui disela-sela  kunjungannya di pasar Taman, Kamis  26 November 2020.

BACA JUGA :  Hotel Premier Place Surabaya Menggeliat di Tengah Pandemi

Pembangunan jaringan gas menjadi salah satu program prioritas Kelana-Astutik untuk peningkatan infrastruktur di wilayah kota Delta. “Dengan APBD dan potensi Sidoarjo yang besar, kami ingin SDA dapat dimanfatkan secara  optimal,”pungkasnya.(st-12/cles)