SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan

Warga Kemiri Mengeluh Bau Busuk Limbah Sekar Grup

Sungai Berwarna Hitam, Bau Menyengat
IMG_20151107_1212
(SIDOARJOterkini)- Warga Desa Kemiri, Kecamatan Sidoarjo mengeluh bau busuk di sungai dekat rumahnya. Pasalnya, sungai tersebut tercemar limbah yang diduga kuat dari Sekar Grup.

Bau semakin menyengat ketika pagi hari. Bahkan, banyak warga yang tidak betah untuk duduk-duduk di depan rumah. “Kayak saya ini, rumah dekat sungai. Bau busuk setiap hari tidak bisa dihindari,” ujar salah satu warga Kemiri yang rumahnya di dekat sungai.

BACA JUGA :  Sebuah Motor Raib Digondol Maling, Saat Pemiliknya Halal Bihalal di Balonggabus Candi

Bau busuk menyengat sebenarnya sudah terjadi bertahun-tahun. Terutama jika musim kemarau, sepanjang sungai yang berada di belakang perusahaan sea food itu baunya tak sedap.

BACA JUGA :  Pererat Silaturahmi, Danramil 0816/11 Tarik Hadiri Halal Bihalal Bersama Forpimka

Warga Kemiri berharap agar pemerintah bisa menindak tegas perusahaan yang mencemari sungai. “Kami sudah bertahun-tahun menghirup bau busuk. Masak perusahaan sudah seperti itu tidak ditindak,” keluh Umar, salah satu warga Kemiri.

Sekar Grup itu ada beberapa perusahaan. Tapi warga tahunya kalau perusahaan itu ya Sekarlaut.

BACA JUGA :  Karyawati Minimarket di Balongbendo Laporkan Atasannya Ke Polisi Usai Dilecehkan

Bau busuk sebenarnya bukan hanya mencocok hidung warga Kemiri saja. Namun, pengguna jalan dan kawasan sekolah juga terimbas.”Terutama kalau sore hari, baunya menyengat, kepala jadi pusing. Kasihan anak-anak sekolah,” tandas Edi, warga lainnya.(st-12)