SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Warga Kalisogo Jabon Temukan Bayi Mungil Jelang Sahur

(SIDOARJOterkini) – Telah ditemukan bayi berjenis kelamin perempuan di Dusun Tambak Kalisogo RT 04 RW 02 Desa Kalisogo Kec. Jabon, Senin dinihari (6/5/2019). Penemuan bayi saat jelang sahur ini menambah daftar kasus pembuangan bayi di wilayah hukum Polresta Sidoarjo.

Pertama kali, bayi perempuan yang dibungkus kain tersebut ditemukan oleh Sugio (54) tergeletak di tempat duduk dari bambu di samping rumah tetangganya.

BACA JUGA :  Tabrak Truk Menyeberang di Jalan Wonokupang Balongbendo, Pemotor Alami Luka Serius

Kapolsek Jabon AKP Saadun menjelaskan, saat itu saksi Sugio sedang berjalan hendak ke tangkis Brantas menyusuri jalan paving

“Saat berjalan itulah saksi melihat ada bayi yang tergeletak di tempat duduk dari bambu, dan penemuan bayi tersebut langsung diteruskan ke perangkat desa dan bayi diserahkan ke bidan,”ungkap Saadun.

Ditambahkannya, saat ditemukan bayi dalam keadaan hidup, dan untuk perawatan lebih lanjut bayi ini dibawa ke RSUD Sidoarjo.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Lanjutkan Program Renovasi Warung Rakyat Target 400 Unit

“Agar mendapat perawatan lebih lanjut bayi di evakuasi ke RSUD Sidoarjo, “tuturnya.

Ditegaskan Saadun, pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus ini dengan meminta keterangan beberapa saksi yang ada disekitar lokasi.

“Kita selidiki kasus ini semoga cepat terungkap siapa orang tua yang tega menelantarkan bayi tidak berdosa ini,”pungkasnya. (cles)