SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Warga Blokade Jalan Taman Pinang Pakai Beton

Warga berjaga-jaga di Jalan Taman Pinang dan memblokadenya dengan beton
Warga berjaga-jaga di Jalan Taman Pinang dan memblokadenya dengan beton

(SIDOARJOterkini) – Jalan raya Taman Pinang Indah (TPI), Sidoarjo, arah Jl Pahlawan Menuju Pasar Larangan, diblokade warga menggunakan beton. Hal ini dikarenakan warga jengkel atas keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL) bermobil yang masih berjualan dikawasan itu.

Menurut informasi yang dihimpun oleh Sidoarjoterkini, pemblokade yang terbuat dari beton itu sejak Rabu (29/06) kemarin sore. Dilokasi, beberapa tumpukan beton terlihat lalu lalang di jalan raya itu, sehingga membuat pengguna jalan lain harus melawan arus atau kontraflow.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Pantau Wilayah Banjir di Desa Kalisampurno

Frengky, salah satu perwakilan warga Taman Pinang mengatakan pemblokiran jalan itu karena sebelum diblokade, warga masih sering melihat beberapa PKL bermobil berjualan di jalan tersebut. Pemblokadean itu sendiri dilakukan untuk menghormati keputusan Hearing, agar PKL tidak berjualan sebelum ada jalan keluar dari Pemerintah Daerah.

BACA JUGA :  Wujudkan Sidoarjo Bebas Polio, Dinas Kesehatan Optimalkan Sub PIN Polio

“Seperti kesepakatan bersama saat hearing di DPRD Sidoarjo tahun lalu. Bahwa PKL harus berjualan di Jl Ponti sebelum ada jalan keluar dari Pemerintah Daerah,” ucapnya saat di hubungi Sidoarjo terkini lewat Telephone, Kamis (30/06/2016).

BACA JUGA :  Kades Tarik Jalani Sidang Perdana di PN Sidoarjo Kasus Gelar Kampanye Pemilu di Balai Desa

Sementara itu, kasatpol PP Kabupaten Sidoarjo, Mulyawan mengatakan, akan terus menerjunkan anggotanya untuk terus melakukan penjagaan dikawasan Taman Pinang Indah itu. “Kami akan terus melakukan penjagaan dikawasan tersebut agar tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.(alf)