SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Wakil Bupati Sidoarjo : Kualitas Pendidikan di Sekolah Negeri dan Swasta Setara

 

Wabup Sidoarjo H Subandi saat membuka Festival Banjari di Mts Ketegan Tanggulangin

(SIDOARJOterkini) – Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi menghadiri Festival Banjari Sekolah tingkat Madrasah Tsanawiyah (Mts) se-Kabupaten Sidoarjo yang diselenggarakan di Mts Ketegan Tanggulangin, Minggu 23 Januari 2022.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sidoarjo menyampaikan, setiap sekolah baik swasta maupun negeri harus berlomba untuk memajukan anak didiknya, dengan berbagai kegiatan positif.

“Seperti yang dilakukan Mts Ketegan sering kali menggelar kegiatan positif bagi anak didiknya dan berkomitmen menjadi sekolah unggulan di Sidoarjo,”ungkap Subandi.

BACA JUGA :  Wabup Subandi Jenguk Balita Tanpa Anus dan Pengidap Down Syndrome di Wilayut Sukodono

Dengan semakin majunya pendidikan di Sidoarjo lanjut Subandi, tidak ada pembatasan maupun perbedaan dalam penyaluran bantuan pendidikan baik di sekolah swasta maupun negeri.

Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi

“Bantuan yang diberikan Pemkab, kedepannya akan setara nilainya baik di sekolah swasta maupun negeri, hal tersebut agar pendidikan di Sidoarjo tidak tertinggal,”ucapnya.

BACA JUGA :  Wabup Subandi Selesaikan Polemik Akses Jalan Perumahan di Desa Bligo Candi 

Dirinya berpesan, dengan majunya dunia pendidikan, kepada orang tua agar tidak khawatir untuk menyekolahkan putra-putrinya di sekolah Ma’arif.

“Di sekolah Ma’arif, selain mendapatkan pendidikan agama, anak juga akan menerima pelajaran agama,”ucapnya.

BACA JUGA :  Maling Motor Apes, Tertangkap dan Dimassa di Desa Tarik

Lembaga pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama, lanjut Wabup merupakan lembaga pendidikan Islam yang banyak berperan dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya Nahdliyyin.

“Dengan demikian anak didik akan menjadi lebih maju baik ilmu umum, akhlak maupun agamanya,”tandasnya. (cles)